POPULAR STORIES

Ini Minat Masyarakat Tentang Industri Otomotif Dalam Negeri

Ini Minat Masyarakat Tentang Industri Otomotif dalam Negeri Kipli/ Year in Search 2021/ Kabaroto

KabarOto.com - Sektor otomotif global terus menggencarkan kendaraan ramah lingkungan, termasuk di Indonesia. Situs pencarian Google dalam laporan 'Year in Search 2021: Look back to move your marketing forward' klaimnya mencatat pertumbuhan minat, rasa ingin tahu, dan kesadaran tentang kendaraan berbasis listrik tersebut.

Minat penelusuran untuk mobil elektrik tumbuh 54%, melampaui peningkatan 33% pada 2020. Pengemudi di Indonesia juga diklaim tertarik mencari informasi tentang dampak mereka terhadap lingkungan, dengan minat penelusuran untuk 'emisi mobil' tumbuh 85%.

Baca juga: Galeri Keseruan Jambore Jeep Indonesia Perdana Tahun 2022

Pada saat yang sama, orang Indonesia juga terus mencari opsi perjalanan yang dapat memenuhi kebutuhannya, baik untuk berpetualang bersama teman-teman atau sekadar bepergian untuk beraktivitas bersama keluarga.

Semakin banyaknya orang yang menyukai aktivitas luar ruangan, minat penelusuran untuk 'all-terrain vehicle' meningkat 40%. Minat penelusuran untuk 'mobil atap terbuka' juga meningkat dua kali lipat karena konsumen ingin merasakan kemewahan.

Baca juga: BRP Indonesia Ajak Member Dan Artis Sunmori Naik Can-Am Ryker

Sama halnya untuk sepeda motor. Terdapat peningkatan pada minat penelusuran terkait 'motor chopper' sebesar 11%, “motor keluarga” sebesar 32%, dan “motor touring” sebesar 21%.

Pencarian untuk 'Sunmori', atau singkatan dari sunday morning ride, juga mengalami pertumbuhan minat penelusuran sebesar 88%. Istilah ini digunakan oleh komunitas sepeda motor yang senang berkendara bersama di hari Minggu pagi.