Ini Mobil Bekas Yang Paling Banyak Dicari

Ini Mobil Bekas yang Paling Banyak Dicari

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 membua pola hidup masyarakat berubah, seluruh kegiatan dibatasi, sekolah dilakukan secara online, bekerja di rumah mengunakan fasilitas internet, meeting virtual dan masih banyak lagi kegiatan lain yang memanfaatkan teknologi di masa ini.

Dalam masa ini, banyak juga masyarakat yang melakukan aktivitas menggunakan motor dan mobil pribadi. Tak lagi menggunakan trasnportasi publik. Mereka lebih memilih membeli mobil baru atau bekas. Penjualan mobil bekas pun meningkat. Diler mobil Indigo Auto salah satunya, yang menjual mobil bekas rata-ata satu bulan 15 sampai 20 unit.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Di Segmen SUV, Harga Mulai Rp200 Jutaan

Mobil bekas apakah yang paling banyak diburu oleh masyarakat Indonesia di masa ini?

Yudi pemilik diler Indigo Auto menyatakan unit paling cepat terjual di segmen SUV dan MPV medium up. Sebut saja Toyota Innova tahun 2014 sampai 2015 menjadi yang banyak dicari dengan kisaran harga Rp 200 sampai Rp 300 juta. Selain itu Toyota Fortuner, Honda CRV dan Mitsibishi Pajero Sport.

Mitsubishi Pajero Sport, salah satu yang paling dicari pembeli mobil bekas

"Mitsubishi, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih banyak yang cari juga. Penjualan juga dirasakan stabil, tidak ada penurunan yang drastis pada tahun 2021 ini. Meski bulan Maret 2021 lalu market turun, akibat kebijakan PPnBM 0%, tapi setelah itu normal sih mas," jelas Yudi kepada KabarOto.

Bahkan di bulan April dan Mei ada peningkatan yang cukup drastis. Jadi sekarang menurutnya, angka penjualan tidak bisa dibikin seperti dulu. Dulu angka masih bisa ditebak, bulan menjelang lebaran pasti naik, dan ia harus persiapkan stok.

Baca Juga: Pemerintah Akan Gunakan 132.000 Mobil Listrik Untuk Kendaraan Operasional

Kemudian akhir tahun juga penjualan naik lagi. "Sekarang kita tidak bisa prediksi, sekali waktu bisa banjir pembelian dan permintaan menurun. Namun, dia mengakui, penjualan mobil bekas lebih stabil dari mobil baru.