POPULAR STORIES

Ini Para Pemenang Kejurnas Drift Intersport 2018 Putaran Kedua

Ini Para Pemenang Kejurnas Drift Intersport 2018 Putaran Kedua Di final, Valen pun berhadapan dengan salah satu rivalnya dari tim HTJRT, Muhammad Irdham (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Tak disangka-sangka, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting Intersport putaran kedua yang baru saja berlangsung pada Sabtu (21/7/2018) menghadirkan pemenang baru di kelas umum yang cukup mengagetkan semua pihak.

Selaku penyelenggara, Intersport mengawali semester kedua ini dengan perhelatan Kejurnas Drift putaran kedua yang digelar di Lapangan Skadron-21, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Tercatat ada sebanyak 31 drifter nasional yang mengikuti rangkaian acara bertajuk Battle Drift ini.

Benar-benar tak bisa diprediksi, di Kejurnas Drift putaran pertama para antusias seolah dikejutkan oleh kemenangan Alinka Hardianti yang berhasil menggeser posisi seorang Emmanuelle Amandio di juara umum. Bahkan, di Kejurnas putaran kedua yang baru saja berlangsung kemarin, hal tesebut terulang kembali yang membuat Amandio harus lengser karena kekalahannya di top 4 kelas umum saat duel bersama rekan satu timnya Valentino Ratulangi.

Baca Juga: Alinka Hardianti Tumbangkan Amandio, Rebut Gelar Juara Kejurnas Superdrift Seri I

Di final, Valen pun berhadapan dengan salah satu rivalnya dari tim HTJRT, Muhammad Irdham yang baru saja memenangkan duel sengit bersama Ikhsan Utama. Sayang, Valen tersingkir dan harus berpasrah diri ketika juri yang terdiri dari Tengku Djan Ley, Tan Tat Wei, dan Wanbro menyatakan bahwa Irdham yang menang.

"Saya senang, tapi juga sedih. Di final saat bertemu dengan Irdham, saya meyakini jika saya tidak melakukan kesalahan, saya pasti jadi yang kesatu," ujar Valen kepada Kabaroto. Meskipun demikian, Valen mengakui bahwa dirinya kesulitan untuk mengatur nafsu dan emosi saat berhadapan dengan Irdham di babak final. "Saya merasa sudah cukup latihan, mobil juga sangat baik, tapi memang masalahnya ada di diri saya sendiri, saya tidak bisa mengatur emosi dan nafsu," terangnya.

Berikut adalah pemenang Kejurnas Drift 2018 putaran kedua :

Drift Academy Challenge
1. Ananta OHP

Best QTT
Amandio

Best Drift Team
1. HTJRT
2. Alumni Bandit SPH Sentul
3. Drift.inc

Driftstar
1. Taref Anandito
2. Ricky Bioy
3. Frans Josef
4. Aufisakay

Rookie
1. Valentino Ratulangi
2. Rengga Mahendra
3. Arya Ramadhan
4. Afif Diamanta

Umum
1. Muhammad Irdam
2. Valentino Ratulangi
3. Iksan Utama
4. Amandio