Ini Parts Yang Bikin Harga Hyundai Ioniq 5 Bakal Lebih Mahal

Ini Parts yang Bikin Harga Hyundai Ioniq 5 Bakal Lebih Mahal Hyundai Ioniq 5 (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) belum mengumumkan harga resmi dari Hyundai Ioniq 5 yang diluncurkan di IIMS Hybrid 2022. Namun, pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut memastikan bahwa harga Ioniq 5 bakal lebih mahal dibandingkan dengan Hyundai Kona EV dan Ioniq EV.

Menurut keterangan Head of Service Planning Departement PT HMID, Suprayetno, perbedaan parts yang digunakan oleh mobil konvensional dan mobil listrik itu berbeda. Pada mobil konvensional memiliki 2.500-3.000 parts, sedangkan mobil listrik 1.200-1.500 parts.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Sudah Bisa Dipesan, Harganya?

Dasbor Hyundai Ioniq 5

"Bagian yang paling jelas berbeda adalah parts motor listrik dan baterai yang tidak ada di mobil konvensional. Selebihnya, bagian seperti kaki-kaki kurang lebih sama," jelas Suprayetno.

Suprayetno menambahkan terkait harga Hyundai Ioniq 5 yang memiliki parts lebih sedikit dibandingkan mobil konvensional, memiliki nilai jual lebih tinggi.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Produksi Indonesia Mampu Tempuh 451 Km

Motor listrik Hyundai Ioniq 5

"Untuk harga Hyundai Ioniq 5 ditentukan dengan seberapa kompleks parts yang digunakan. Meskipun lebih sedikit jumlahnya, parts seperti motor listrik dan baterainya sangat mempengaruhi harga jual," ungkapnya.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia. Mobil listrik ini ditawarkan dalam empat varian, yakni Prime Standar Range, Prime Long Range, Signature Standar Range, dan Signature Long Range.