Ini Perbedaan Husqvarna Svartpilen 401 Dan Vitpilen 401

Ini Perbedaan Husqvarna Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 Husqvarna Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 (Los Anglese Times)

KabarOto.com – Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) kali ini, Husqvarna menampilkan 3 jagoan terbarunya, Svartpilen 401, Vitpilen 401 dan Vitpilen 701. Desain ketiga sepeda motor itu disebut merupakan sebuah terobosan baru bagi Husqvarna, dengan mengadopsi gaya street bike.

Penampilan Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 sebenarnya mirip, sekilas tidak bisa dibedakan. Namun bila lebih jeli, keduanya berbeda gaya, perbedaan yang paling kentara terlihat pada setang dan knalpotnya.

Baca Juga: Nah Ini Dia Spesifikasi Lengkap Honda PCX Hybrid 2018 Yang Dibanderol 40 Jutaan!

Husqvarna Svartpilen 401

Setang Svartpilen terlihat lebih tinggi dengan ban semi off road, yang membuatnya terlihat sebagai sebuah motor scrambler sejati. Beda dengan Vitpilen, yang memiliki setang berposisi rendah, tingginya nyaris sejajar dengan jok pengendara, mengingatkan sosok sepeda motor cafe racer.

Baca juga: Asikk, Triumph Akan Hadirkan Motor Adventure Tiger 800 XCX

Vitpilen sendiri dalam bahasa Swedia dapat diartikan sebagai panah putih, sedangkan Svartpilen adalah panah hitam. Sesuai dengan namanya, perbedaan keduanya juga dapat dilihat dari warnanya. Vitpilen hanya hadir dalam warna hitam, sedangkan Svartpilen hanya tersedia dalam warna putih.

Husqvarna Vitpilen 401

Desain

Ide desain untuk Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 adalah menghapus semua gimmicks yang tidak perlu, sehingga menciptakan campuran progresif dan simple, serta perpaduan klasik dan desain modern.

Cara ini terlihat jelas pada wujud kedua motor buatannya. Bodinya terlihat ringkas, tanpa aksesori berlebih, namun tidak mengesampingkan aspek fungsional.