POPULAR STORIES

Ini Piala-piala Untuk Event Pertama Sirkuit Mandalika

Ini Piala-piala untuk Event Pertama Sirkuit Mandalika Piala IATC

KabarOto.com - Sirkuit Mandalika sebentar lagi akan menggelar berbagai event balap di tahun 2021 ini. Balapan perdana yang akan digelar adalah Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang berlangsung 12-14 November 2021. Selain sarana dan prasarana yang telah siap, piala untuk event ini juga sudah dirilis.

Berbagai persiapan pun dilakukan panitia, di antaranya piala untuk pemenang juara pertama, kedua, dan ketiga Asia Talent Cup. Instagram @themandalikagp membagikan foto beberapa piala yang akan direbutkan.

Baca juga: IMI Gelar Pendidikan Untuk Marshal Bertugas Di Sirkuit Mandalika

"Inilah piala-piala yang akan diperebutkan para pembalap muda yang akan bertarung di Asia Talent Cup (ATC) yang akan berlanjut lagi kita saksikan di Pertamina Mandalika International Street Circuit di bulan November," tulis akun instagram tersebut.

Piala yang akan diperebutkan IATC 2021

"Dan tahukah Anda, piala-piala ini dibuat di Indonesia dan dibuat oleh designer-designer produk muda Indonesia," Bunti tulisan itu lagi. Untuk diketahui, tahun ini Idemitsu Asia Talent Cup digelar di 3 sirkuit dengan jumlah 8 race.

Beberapa sirkuit yang menggelar event ini adalah Losail Qatar, Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang, dan Sirkuit Mandalika. IATC 2021 diikuti dari delapan negara perwakilan, di antaranya Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand, dan Turki. Pembalap Indonesia yang berlaga di IATC 2021, di antaranya Dandi Herlian, Aditama Fadillah, Firdaus Herjun, dan Dheyo Azryan.

Dikutip dari halaman resmi Asia Talent Cup, balapan menggunakan satu merek motor, yaitu Honda NSF250R. Kuda besi ini, memiliki panjang 1.809 mm, lebar 560 mm, tinggi 1.037 mm, dengan jarak sumbu roda 1.219 mm, ground clearance 107 mm, dan tinggi jok 729 mm.

Baca juga: Hanya 3 Hari, 1.500 Tiket WSBK Mandalika Sudah Dibooking

Motor ini menggunakan mesin 4-tak 1 silinder DOHC berpendingin cairan dengan kapasitas 249,3 cc, rasio kompresi 12.3: 1. Dengan bore dan stroke 78,0 x 52,2 mm. Sementara tenaga dan torsinya tidak diinfokan dalam laman tersebut.