POPULAR STORIES

Ini Profil Keempat Pembalap Honda Racing Indonesia Musim 2021

Ini Profil Keempat Pembalap Honda Racing Indonesia Musim 2021

KabarOto.com - Tim balap di bawah naungan PT Honda Prospct Motor (HPM) yakni Honda Racing Indonesia (HRI) resmi merekrut 4 pembalap untuk formasi 2021, yakni pembalap senior Alvin Bahar, pembalap wanita Canya Prasetyo, Anandyo Dwiki dan Avila Bahar yang merupakan putra dari Alvin Bahar.

Mereka bakal turun balap di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang seri perdananya bakal dihelat beberapa hari lagi (28/03). Tak hanya itu, beberapa pembalap tersebut juga disiapkan untuk terjun di kejurnas slalom musim ini.

Avila Bahar disiapkan untuk turun di ajang Indonesian Touring Car Championship (ITCC) 1.500 cc. Pembalap yang kini berusia 19 tahun ini sebelumnya telah menjuarai berbagai ajang balap, seperti juara pertama Honda Jazz Speed Challenge Promotion Class 2018 dan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.600 cc di Rising Class tahun 2019.

Baca Juga: Sah! Alvin Bahar Bawa Honda Racing Indonesia Kembali Juara Nasional Tahun Ini

Pembalap baru lain yang diperkenalkan HRI adalah Canya Prasetyo, yang akan turun di ajang Indonesia Touring Car Racing (ITCR) kelas 1.200 cc. Canya adalah pembalap wanita berusia 21 tahun yang telah meraih beberapa prestasi di ajang balap slalom dan reli, seperti mendapatkan podium pertama pada Kejurnas Sprint Rally Banten putaran 5 tahun 2018, juara ke-3 BSNC Jakarta, juara ke-5 Autogymkhana 2019 dan Podium 3 pada Kejuaraan Nasional Slalom U-23 2019.

Selain kedua pembalap baru tersebut, tim HRI masih akan diperkuat pembalap senior Alvin Bahar. Membawa bendera Honda Racing Indonesia, Alvin menjadi juara bertahan ITCR 1.600 cc Master Class di musim 2019 lalu. Musim balap 2021, Alvin juga menjabat sebagai Honda Racing Indonesia Director juga akan turun di ajang yang sama.

HRI juga mengumumkan pihaknya turut serta di balap slalom dengan menunjuk Anandyo Dwiki sebagai pembalapnya. Pembalap berumur 21 tahun tersebut meraih juara di kejurnas kelas Rookie dan Seeded B, juara di slalom kelas A dan juara ke-7 kejurnas 2019. Bersama dengan Dwiki, Canya Prasetyo juga akan turun untuk mewakili tim HRI di ajang slalom.

Baca Juga: Duel Sengit Avila Bahar Asapi Alinka Hardianti Di BSD GP 2018

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam konferensi persnya (25/03) mengatakan, “Prestasi yang telah diraih mereka, membuat kami percaya para pembalap ini dapat memberikan performa yang terbaik di musim ini sekaligus meneruskan prestasi Honda Racing Indonesia."

Pihaknya menegaskan semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk mencapai prestasi di lintasan balap. Alvin Bahar sebagai Honda Racing Indonesia Director pun menambahkan, “Selama 2020 lalu, para pembalap tetap semangat untuk mengasah bakat hingga saat ini telah siap untuk turun balapan langsung memberikan performa terbaik.”

Honda juga mengumumkan dua sponsor baru untuk Honda Racing Indonesia, yaitu ENEOS dan Wincos yang klaimnya akan mendukung tim dan tampil dalam livery baru dari mobil balap HRI yang turun di ajang ISSOM 2021.