POPULAR STORIES

Ini Ragam Program Dan Kompetisi Menarik Selama IDE 2020 Digelar

Ini Ragam Program dan Kompetisi Menarik Selama IDE 2020 Digelar

KabarOto.com - Walau di tengah pandemi, kini para penyelenggara acara terus melakukan inovasi. Indonesia Diecast Expo (IDE) 2020 akan tetap diselenggarakan. Nampaknya akan berbeda dengan biasanya, acara kali ini mengusung konsep hybrid dengan menggabungkan event online dan offline. Sobat KabarOto bisa mengunjungi pameran hanya melalui Tokopedia.

"Konsep baru ini juga menjadi bukti bahwa IDE juga adalah sebuah industri kreatif yang dinamis serta bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang ada," kata Wahyu Prabowo, Public Relations IDE 2020.

Baca Juga: Indonesia Diecast Expo 2020 Bakal Digelat Hybrid, Catat Tanggalnya!

Walau secara online, pameran ini tak hanya diisi dengan jual beli saja. Program menarik juga akan tetap diberikan serta bisa dinikmati oleh para pengunjung online.

Program yang disajikan pun beragam mulai dari live talk berupa bincang-bincang, kemudian live diecast custom bersama customizer terpilih dengan jenis airbrush dan hand painting. Selain itu ada exclusive launch yang merupakan konten new release dari beragam merek.

Sobat KabarOto juga bisa mengikut kompetisi yang diadakan oleh IDE 2020. Pertama, Vlog Competition dengan tema Diecaster Life During New Normal. Nantinya, video yang sudah di submit akan di streaming melalui Tokopedia Play.

"Kita ingin memancing ide kreatif, ide-ide liar diecaster bagaimana sih mereka melakukan kegiatan yang berhubungan dengam diecast di era new normal," ujar Wahyu.

Baca Juga: Unik, Indonesia Diecast Expo 2018 Bakal Sulap Mobil Mainan Jadi Beneran

Selanjutnya ada custom competition dengan tema Fun for Van. Jadi, bagi Sobat KabarOto yang memiliki custom diecast Van bisa mengikuti kompetisi ini, tetapi mereknya harus hotwheels ya.

Terakhir yaitu IDE Live Race Competition. Berbeda dengan sebelumnya, kompetisi kali ini melalui konsep diorama dengan suasana jalur Puncak, Bogor. Diorama tersebut berukuran 4,8 meter persegi dengan total jalur balap sepanjang 8,5 meter.