POPULAR STORIES

Ini Siswa SMK Berprestasi Pilihan Honda

Ini Siswa SMK Berprestasi Pilihan Honda Para pemenang The 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018.

KabarOto.com - Misi Astra Honda Motor (AHM) mencari siswa SMK berprestasi dalam ajang The 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 berakhir sudah. Setelah melalui proses penjurian yang sangat ketat dan terukur, terpilih tiga siswa terbaik dari para juara regional, dan tiga pemenang juara harapan. Ini siswa SMK terbaik yang dicari Honda.

Baca Juga: Honda Mencari Siswa SMK Terbaik, Ini Yang Dinilai

Syahroni Terbaik pertama ajang ini berasal dari SMK Negeri 1 Bendo, Magetan, Jawa Timur. Terbaik kedua, Mochamad Hadi Fachmi asal SMK Muhammadiyah 2 Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. Sementara terbaik ketiga diraih Dimas Wahyu Al Amin dari SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Syahroni, sang juara pertama menuturkan, dia dibantu oleh para instruktur dari main dealer PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) mempersiapkan semua hal mulai dari teori, praktik meja, pemecahan masalah, mental, kondisi fisik dan psikologis. Sehingga fokus pekerjaaan yang diarahkan instruktur bisa ia terapkan.

Sementara itu Mochamad Hadi Fachmi pemenang kedua mengungkapkan, tidak ada rasa grogi sama sekali saat mengikuti kontes ini, karena berkat bimgingan instrukturnya. dan juara ketiga Dimas dari Yogyakarta mengaku kemandirian yang dilatihnya selama ini membuat mentalnya kuat untuk berdiri diatas keringat sendiri.

Direktur HR, GA, IT AHM Markus Budiman (Kedua kanan)

Direktur HR, GA, IT AHM Markus Budiman mengatakan, Setelah mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda, kini saatnya perusahaan mengalibrasi dan menguji kompetensi para siswa, sehingga kualitas lulusannya kelak semakin mumpuni dalam berkompetisi di dunia industri otomotif.

Baca Juga: Mencari Siswa SMK Terbaik Di Astra Honda Skill Contest

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menambahkan, Perusahaan menyediakan beragam hadiah untuk para siswa pemenang kontes keterampilan teknik SMK tingkat nasional. Juara pertama mendapatkan beasiswa Rp 8 juta, pemenang kedua disiapkan beasiswa Rp 5 juta, dan pemenang ketiga Rp 3 juta.