Ini Sosok Konsumen Honda Mobilio Di Indonesia

Ini Sosok Konsumen Honda Mobilio di Indonesia New Honda Mobilio (Deni/KO)

KabarOto.com - New Honda Mobilio resmi dipasarkan di Indonesia, model andalan Honda Prospect Motor (HPM) di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut kini memiliki tampilan yang mendapatkan sentuhan baru, baik pada sisi eksterior maupun interiornya. Mobil keluarga berkapasitas 7-penumpang memiliki sosok konsumen yang cukup menarik perhatian.

Seperti diungkapkan Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Director HPM menjelaskan, perubahan yang terjadi pada New Mobilio ini untuk menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. Mengingat persaingan di segmen LMPV memang semakin ketat.

Baca juga: Dapat Sentuhan Baru, Harga New Honda Mobilio Tak Alami Kenaikan

"Kami menyadari bahwa penyegaran untuk Mobilio bukan full model change, meski Mobilio sudah cukup lama. Penyegaran ini sebagai bentuk komitmen kami untuk tetap eksis di segmen LMPV," jelas Jonfis saat berbincang dengan KabarOto di Ancol Beach City, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Jonfis menjelaskan, konsumen di segmen LMPV terbagi dalam tiga tipe konsumen, yakni trend seeker, smart buyer, dan everyday user.

Trend seeker yang dimaksud adalah konsumen pembeli mobil terbaru yang melihat trend yang sedang berkembang. Sementara smart buyer, merupakan konsumen yang kritis yang tidak hanya mementingkan fitur, tetapi juga running cost, kenyamanan, dan harga jual kembali dari produk tersebut.

Sosok konsumen everyday user sendiri adalah konsumen yang menginginkan mobil sebagai kendaraan sehari-hari.

"Kalau untuk Mobilio itu, berdasarkan riset yang kami lakukan menyasar kepada konsumen smart buyer dan everyday user. Jadi dengan ubahan yang terjadi ini, kami harus terus mengedukasi ke masyarakat di Indonesia," imbuh Jonfis.

Baca juga: Asyik Nih! Beli Mobilio Dan Civic Baru, Bebas Biaya Jasa Perawatan Selama 4 Tahun

Untuk diketahui, sepanjang kiprahnya sejak tahun 2014 lalu hingga awal tahun 2019 ini, Honda Mobilio telah sukses terjual sebanyak 221 ribu unit.

Dengan sejumlah ubahan yang kini tersedia pada New Honda Mobilio, mobil tersebut dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 194 hingga Rp 248 juta, on the road Jabodetabek.