Ini Sosok Toyota Avanza 2019 Terbaru Versi KabarOto

Ini Sosok Toyota Avanza 2019 Terbaru Versi KabarOto Foto: ilustrasi tim KabarOto

KabarOto.com – Beredar gambar ilustrasi Toyota Avanza terbaru yang bakal beredar, tak dipungkiri membuat ramai dunia maya. Bukan apa-apa, tahun edar Avanza memang terbilang sudah sangat lama, sejak 2003 waktu low MPV Toyota ini pertama mengaspal di Indonesia.

Sejak saat itu, generasinya terbilang adem ayem saja, hanya ada 3 generasi Avanza, walau banyak facelift di antara masa edarnya itu. Terakhir, generasi yang disebut Grand New Avanza rilis pada tahun 2015 silam.

Nah, KabarOto kini membuat kira-kira akan seperti apakah sosok Avanza terbaru ini. Sebab rumor peluncurannya sudah dekat. Dikabarkan, low MPV ini bakal rilis di triwulan pertama 2019, itu setelah ter-pending sekian lama.

Baca Juga: Ini Tanggapan Bos Toyota Mengenai Gambar Avanza Baru

KabarOto mengambil bahasa desain Toyota yakni Keen Look, yang diimplementasikan ke lampu depan menipis. Ingat saja sosok All New Kijang Innova Reborn, pun Toyota Fortuner terbaru.

Hanya saja pada New Avanza impian KabarOto, kira-kira lampunya terinspirasi dari Toyota Rush, yang masih andalkan desain menipis. Harusnya, mengingat keluarga Toyota lain seperti Yaris ataupun Hilux yang turut mengusung desain lampu tipis. Desain ini bisa jadi mendekati kenyataan.

Desain Keen Look andalan Toyota ini dikembangkan oleh Hiroya Fujita, Chief Engineer Toyota. Jadi, nantinya garis desain Toyota akan lebih memiliki tampilan tajam. Maka dari itu, tampilan keluarga Toyota sekarang banyak yang pakai lampu tipis.

Baca Juga: Sejarah Toyota Kijang Innova Di Indonesia

Nah, karena Toyota juga mengembangkan platform bodi TNGA (Toyota New Global Architecture), bukan tak mungkin juga platform yang dipakai belum banyak berbeda dengan Avanza generasi sebelumnya. Makanya, dari samping tidak terlalu banyak ubahan, walau ada kemungkinan banyak berubah di desain kaca dan jendela.

Lebih susah lagi menebak tampilan belakangnya nih. KabarOto berasumsi, karena akan sama-sama pakai bahasa desain Keen Look. Lampu belakang pun akan dibuat menipis oleh Toyota. Kali ini, KabarOto beranggapan sosoknya lebih mirip dengan Fortuner, yang memanjang antara sisi kiri dan kanan. Ingat kan dengan sosok Kijang Innova Reborn yang juga dibuat menipis.

Bagaimana menurut sobat KabarOto, desain Avanza baru ini?

Baca Juga: Test Drive: New Toyota Agya 1.2L TRD S A/T, Terbaru!

Sosok Toyota Avanza 2019
Sosok Toyota Avanza 2019 Versi KabarOto