POPULAR STORIES

Ini Spesifikasi Lengkap Kawasaki Ninja ZX-25R

Ini Spesifikasi Lengkap Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja ZX-25R Special Edition

KabarOto.com - Saat pertama kali diperkenalkan pada pekan lalu, konsumen langsung berdatangan untuk memesan motor ini di Kawasaki Motor Indonesia, kawasan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Mereka rela mengantri demi mendapatkan motor 250 cc, empat silinder ini.

Bahkan selama dua hari, 11-12 Juli 2020, sebanyak 200 unit yang disediakan KMI sudah ludes. Kawasaki Ninja ZX-25R hadir dengan dua tipe, standar dibanderol Rp 96.000.000, sementara Special Edition Rp 112.900.000.

Kawasaki Ninja ZX-25R Special Edition dan Standar

Lalu apa keunggulan Kawasaki Ninja ZX-25R hingga begitu diburu para pencinta motor sport di Indonesia? Paling utama adalah masalah tenaga. Motor ini dibekali mesin 250 cc 4 silinder segaris yang dapat memuntahkan tenaga maksimal 50,2 dk dan torsi 22,9 Nm pada putaran 14.500 rpm.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur, Harga Rp96 Juta

Di kelas 250 cc, mungkin ini motor pertama yang dibekali dengan clutchless upshift dan downshift, yang fungsinya untuk berakselerasi tanpa ada hentakan perpindahan gigi.

Dibekali dengan clutchless upshift dan downshift

Pengendaranya dapat memutar gas sesuka hati dengan bantuan fitur quick shifter. Fitur ini bekerja untuk membuat pengemudinya mengurangi dan menambah gigi tanpa harus menekan kopling. Untuk melakukan perpindahan gigi bisa terpantau melalui teknologi auto blipper, sehingga ban tidak akan bergeser dan entakan perpindahan gigi juga tidak terasa.

Motor ini dilengkapi dengan high-spec ECU, yang membuat mesin dapat mengontrol volume bahan bakar dan udara dikirimkan ke mesin.