POPULAR STORIES

Meski Lebih Mahal, Kawasaki Ninja ZX-25R SE Lebih Laris Dari Tipe Standar

Meski Lebih Mahal, Kawasaki Ninja ZX-25R SE Lebih Laris dari Tipe Standar Kawasaki Ninja ZX-25R Specil Edition Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue

KabarOto.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai membuka pemesanan untuk Kawasaki Ninja ZX-25R pada 11-12 Juli 2020 kemarin. KMI mencatat, 200 unit yang disediakan selama dua hari sudah habis di pesan.

Head and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi mengatakan, hari pertama pemesanan 100 unit yang dijatah habis, begitu juga hari kedua, 100 unit ludes. "Jadi selama dua hari 200 unit habis dipesan," terang Michael, saat dihubungi KabarOto.

Lalu dari dua varian yang ada, Standar dan Special Edition, mana yang lebih mendominasi pemesanan?

Sucipto Wijono, Line Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia menjelaskan, Special Edition menjadi varian yang paling banyak di pesan.

"Konsumen yang pesan Special Edition hampir 70 persen, sisanya standar. Kalau warna masih direkap," terangnya.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur, Harga Rp96 Juta

Sementara itu, 95 persen konsumen membeli motor tersebut dengan tunai. "Dari rekap yang kami input, 95 persen tunai. Mungkin selama ini mereka tidak keluarin duit ya, dikumpulin makanya pas motor ini keluar langsung belu tunai," papar Sucipto.

Kawasaki Ninja ZX-25R tipe standar dibanderol Rp 96.000.000, sementara itu, Special Edition Rp 112.900.000. KMI sendiri sudah melimpahkan ke diler-dilernya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk Jakarta per hari ini sudah bisa melakukan Pre Order. "Kalau pemesanan kembali ke diler, Jakarta yang fix sudah boleh pesan, namun ketersediaan diler mereka yang paham ya," tambah Cipto.

Kawasaki Ninja ZX-25R sendiri didatangkan ke Indonesia dalam Completely Knock Down (CKD) dan dirakit di Indonesia. Pada tahun 2020 ini, KMI sudah mendatangkan 2.000 unit. KMI sendiri optimis, motor ini akan diminati konsumennya di Indonesia.

Special Edition kemungkinan akan menjadi tipe yang paling laris, karena memiliki tiga warna yang menarik, yaiu Lime Green / Ebony, Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White dan Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue. Semenara untuk tipe standar hanya satu warna, yaitu Metallic Spark Black.

Kawasaki Ninja ZX-25R tipe standar

Kawasaki Ninja ZX-25R Special Edition juga dilengkapi rem ABS, Kawasaki Quick Shifter (KQS) dua arah, pillion seat cover atau single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape. Sementara tipe standar remnya belum ABS dan tidak ada penambahan aksesori lainnya.

Baca Juga: 200 Unit Pre Order Kawasaki Ninja ZX-25R, Ludes Terpesan!

"Kalau Special Edition konsumen yang ngejar fashion, warna dan enggak perlu lagi nambah aksesori, sudah tinggal pakai saja," tambah Sucipto.

Sementara untuk tipe Standar menurut dia ngejar harga murah. "Aksesori nanti mereka ganti sendiri biasanya knalpot, spion dan sokbreker," tutup Sucipto.