Ini Strategi Joan Mir Hadapi MotoGP 2021

Ini Strategi Joan Mir Hadapi MotoGP 2021

KabarOto.com – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tengah bersiap untuk menghadapi MotoGP 2021. Tahun ini dirinya akan mencoba untuk mempertahankan statusnya sebagai juara dunia MotoGP.

Musim 2020 merupakan tahun emas bagi Mir dan Suzuki. Karena tidak ada yang menyangka bahwa pembalap 23 tahun tersebut sukses meraih gelar juara dunia berkat performa konsistennya. Selain itu, dia juga meraih penghargaan Laureus 2021 kategori ‘World Breakthrough Athelete of The Year’.

Baca juga: Menjelang MotoGP 2021, Pol Espargaro Mendapatkan Tekanan

Setelah meraih gelar juara dunia, Mir akan memulai perjuangan untuk menjaga titelnya pada akhir Maret ini di ajang pembuka MotoGP Qatar 2021. Meski tim Suzuki akan memulai peluncuran GSX-RR 2021 di Qatar pada Sabtu (06/03) mendatang, pembalap andalan tim asal Jepang itu sudah memiliki strategi untuk mengahadapi musim baru.

Joan Mir siap hadapi Marc Marquez

“Hal terpenting adalah tampil sabar dan mulai dari balapan pertama berjuang untuk meraih hasil yang bagus,” ungkap Joan Mir.

Selain itu, dirinya juga sudah siap untuk menghadapi ancaman dari rival tim lainnya. Namun, dirinya tidak tahu apakah Marc Marquez (Repsol Honda) akan turun dalam ajang pembuka. Pembalap andalan tim Honda tersebut sudah dipastikan absen pada tes pramusim di Qatar, tetapi The Baby Alien merupakan rival utamanya.

Baca juga: Ini Target Valentino Rossi Di MotoGP Bersama Petronas Yamaha SRT

Walaupun begitu, Mir sadar bahwa rivalnya tidaklah Marquez seorang. Ia percaya bahwa seluruh pembalap dan tim bakal mencoba untuk menang.

“Yamaha sangat eksplosif dan kita lihat apa yang akan ditampilkan tim-tim lainnya. Tentu tidaklah mudah, tetapi saya berharap bisa tampil maksimal sejak awal. Jika Marc kembali, itu artinya dia sudah pulih sepenuhnya. Tentu dia tidak akan mengulangi kesalahannya,” tutup Mir.