Ini Tampang Nissan X-Trail Facelift 2019

Ini Tampang Nissan X-Trail Facelift 2019 foto: nissan.ph

KabarOto.com – Sepertinya para pemilik Nissan X-Trail sudah menunggu-nunggu saat ini, karena X-trail versi facelift akan segera diluncurkan di Thailand mulai minggu depan, tepatnya pada tanggal 4 Februari 2019.

Sebenarnya Nissan X-trail facelift 2019 ini bukanlah mobil yang benar-benar baru. X-Trail yang akan diperkenalkan di Thailand ini, tadinya sudah pernah dirilis dengan nama Nissan Rogue, bahkan sudah mendapatkan facelift tahun 2016 silam. X-Trail untuk pasar Tiongkok pun sudah ada versi facelift-nya, pada pertengahan 2017 lalu.

Baca juga: Mengulas Sejarah Nissan X-Trail Di Indonesia

Paling telihat berubah pada sisi depannya, terdapat gril baru V-Motion yang cukup besar dan terlihat lebih tebal daripada sebelumnya. Selain itu, bentuk bumper pun berubah lebih tegas dengan garis lekukan baru. Begitu pula fog lamp yang desainnya lebih dinamis pada bagian kanan – kiri.

Lampu juga tidak luput diubah dengan LED DRL yang masih mirip dengan versi sebelumnya. Ubahan bentuk lampu terdapat pada garis di sisi bawah lampunya yang memiliki lengkungan. Serta adanya perubahan penempatan lampu sein yang berpindah ke sisi luar samping housing lampu utama.

Sisanya kita masih dapat melihat bodi sebelum facelift yang masih dipakai pada versi facelift ini. Sementara bagian belakang Nissan X-trail facelift menggunakan lampu belakang yang bentuknya masih sama, LED bar yang membentuk pola bumerang. Bumper belakangnya juga mendapat tambahan garnis menyerupai diffuser, yang menambah kesan gagah dari mobil SUV ini.

Baca juga: Bocor, Foto Nissan Livina Anyar, Diluncurkan Februari 2019?

Mengintip ke sisi dalam, ubahan paling terlihat dari kabin X-Trail adalah perubahan warna interior. Kalau tadinya dominan hitam, sekarang warna hitam tersebut dipadukan warna coklat.

Desain setir turut berubah, walau masih menggunakan palang 3, tetapi di generasi facelift ini menggunakan setir flat bottom. Selain itu, aksen di kisi AC yang dahulu berwarna silver, kini diberi warna hitam glossy yang lebih elegan. Jika kurang suka warna coklat, warna interior full hitam akan tetap ada sebagai opsi.

Untuk urusan mesin, ada 3 varian yaitu 2.0 liter, 2.5 liter dan 2.0 Hybrid. Varian bensin biasa masih menggunakan mesin yang sama QR25DE dan MR20DE, disambung ke transmisi CVT X-Tronic, yang disalurkan langsung ke roda depan (FWD). Lalu untuk hybrid menggunakan MR20DE Hybrid, dengan motor listrik yang memiliki tenaga 177 dk dengan transmisi dual clutch.

Jika mobil ini sudah rilis di Thailand, kemungkinan besar tidak akan lama juga mobil ini memasuki pasar Indonesia, apalagi sudah beredar spy shot-nya beberapa hari lalu. Kita tunggu saja. (Deddy Darmanto)

Baca juga: Profil - Nissan X-Trail