POPULAR STORIES

Ini Tanggapan Honda Soal Motor Masuk Tol

Ini Tanggapan Honda Soal Motor Masuk Tol

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu Ketua DPR beserta pengendara motor mengusulkan kepada pemerintah untuk memberikan akses di jalan tol bagi pengendara sepeda motor.

Pemerintah pun sedang mengkaji aturan tentang kebijakan motor melintas di jalan tol. Bagaimana tanggapan Honda selaku produsen sepeda motor menanggapi hal ini?

Baca Juga: Ketua DPR Usul Ada Jalan Tol Khusus Motor

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, rencana tersebut memerlukan pengkajian menyeluruh dan mendalam dari semua pihak.

"Perlu ada pembahasan dan studi secara komprehensif bukan hanya agen pemegang merek saja, pemangku regulasi dan konsumen juga dilibatkan," paparnya di kemayoran, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dia juga memberi saran, jika memang regulasi ini diterapkan harus dikaji dan dibuat sangat detail, mulai dari infrastruktur, faktor keselamatan pengendara motor dan mobil serta aturan lainnya.

Baca Juga: Jasa Marga Disuntik Rp2,52 Triliun Percepat Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi

"Kita juga harus melihat dan memperhatikan infrastruktunya, masalah safety juga diperhatikan. Kemudian lihat jalurnya seperti apa kondisi tol sekarang," tambahnya.