Ketua DPR Usul Ada Jalan Tol Khusus Motor

Ketua DPR Usul Ada Jalan Tol Khusus Motor Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Kedua kanan) ingin ada jalan tol khusus pengendara sepeda motor.

KabarOto.com - Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI memberikan usul kepada pemerintah untuk membuat jalan bebas hambatan (tol) khusus sepeda motor. Dia meminta hanya 2,5 meter saja di ruas tol yang sudah dibangun oleh pemerintah.

Baca Juga: MBI Satukan Bikers Dalam Pesta Rakyat Di DPR

"Saya meminta kepada pemerintah untuk mewujudkan jalan khusus bagi kendaraan roda dua di jalan-jalan tol. Ini penting, karena pengguna motor harus merasakan pembangunan dan memiliki persamaan hak," ujarnya saat Pesta Rakyat Bikers Jakarta di Gedung DPR/MPR Jakarta (27/1/2019).

Bambang Soesatyo (tengah) dan Zulkifli Hasan (kiri) saat mengendarai Harley-Davidson di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Indonesia menurut Bamsoet sudah memiliki dua ruas tol yang bisa dilalui oleh sepeda motor, diantaranya tol Suramadu dan jalan tol di Bali. "Tol di Bali itu terpisah dengan sepeda motor, jadi aman karena tidak tercampur antara mobil dan motor," papar Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) ini.

Bamsoet menyampaikan ini berdasarkan asprasi bikers yang menginginkan jalan bebas hambatan khusus sepeda motor. Sebenarnya tahun lalu beberapa Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima masukan dari pengguna motor gede untuk memperbolehkan motor berkubikasi besar masuk ke jalan tol.

Kali ini, Bamsoet meminta untuk memberikan jalur khusus pengendara motor di jalan-jalan tol. Apakah usulan dari ketua DPR ini bakal terealisasi? kita tunggu saja.