MBI Satukan Bikers Dalam Pesta Rakyat Di DPR

MBI Satukan Bikers Dalam Pesta Rakyat di DPR Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang digelar MBI DKI Jakarta di gedung MPR/DPR berlangsung meriah.

KabarOto.com - Meski diguyur hujan, Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang digelar Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta di gedung MPR/DPR berlangsung meriah. Ribuan bikers dari berbagai klub hadir memenuhi gedung DPR RI. Mereka sangat antusias menghadiri pesta yang digelar oleh MBI DKI Jakarta di rumah rakyat tersebut.

Baca Juga: Meriahnya Deklarasi MBI DKI Jakarta Di Gedung DPR

Meski persiapannya terbilang singkat, namun secara keseluruhan acara cukup sukses. Berbagai kegiatan mulai dari rolling thunder dan berbagai atraksi otomotif roda dua yang ditampilkan oleh Indonesia Stunrider Association (ISA), Indonesia Sport Harley Davidson (ISHD) juga Polisi Wanita (Polwan) Korlantas Polri.

Atraksi motor Indonesia Sport Harley Davidson (ISHD)

Selain itu, kegiatan diisi dengan atraksi terjun payung dari Brimob Polri, serta penampilan Acrobatic Airplane oleh Pilot Marsekal Madya (Purn) Eris Heriyanto. Yang paling meriah adalah penampilan Andra and The Backbone yang memukau para bikers.

Bro Niko Marcellino, ketua pelaksana Pesta Rakyat Bikers Jakarta mengatakan, dalam momen ini, meski diguyur hujan tidak jadi halangan bagi semua bikers yang hadir untuk turut serta berpesta sekaligus deklarasi MBI DKI Jakarta. "Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum yang dapat dikenang oleh yang hadir," terangnya.

Ribuan Bikers terhibur dengan kehadiran Andra and The Back Bone.

Sementara itu Presiden Motor Besar Indonesia (MBI) Bro Satrio Nur Rachmanto atau yang biasa disapa Rio Castello mengatakan, Pesta Rakyat Bikers Jakarta termasuk sukses, dia tidak melihat adanya perbedaan antara bikers yang hadir.

Baca Juga: Ribuan Bikers Akan Datangi Gedung DPR Jakarta

"Acara ini jadi tidak hanya sebatas deklarasi tapi menjadi pesta rakyat yang mengajak rakyat khususnya bikers Jakarta untuk sama-sama bersilaturahmi, tidak membatasi jenis motor, CC kecil juga diundang contoh komunitas Yamaha NMax, komunitas Disable dan banyak yang lainnya. Total ada 198 komunitas yang diundang," ujarnya.

Minggu (27/1/2018) Gedung DPR menjadi tempat pesta Bikers.

Dia juga mengaku jika persiapan acara ini sangat singkat, untuk proses perizinan mengadakan kegiatan di gedung DPR cukup berat. "Tapi dengan kebulatan dan kerja keras MBI prosesnya lancar, kami rapat dengan Sekjen DPR, BURT DPR dan akhirnya bisa menggelar acara di sini," tambahnya.