POPULAR STORIES

Ini Yang Dilakukan Komunitas Tosca Cegah Penyebaran Covid-19

Ini yang dilakukan Komunitas Tosca Cegah Penyebaran Covid-19

KabarOto.com - Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) kembali melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam angkutan umum. Event kali ini bertema Tosca Peduli #KebaikanTanpaModal.

Berlokasi di Ottoban Jatiwaringin, para peserta diwajibkan mengikuti swab test antigen. Setelah dipastikan dengan hasil negatif dan dalam kondisi sehat, aktivitas penyemprotan disinfektan mulai dilakukan.

Menurutnya, pasca tiga minggu libur lebaran, kasus Covid-19 Indonesia naik 53,4%. Sebagai bentuk keprihatinan dan mencoba membantu mengurangi penularan virus corona, Tosca melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam angkutan umum.

Baca Juga: Intip Keseruan Touring TOSCA Ke Sukabumi

Peserta yang ikut juga dibatasi, hanya sebanyak 10 kendaraan member Tosca dan 20 Angkutan Umum. Tindakan serupa juga diklaim bakal segera dilakukan kembali di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah pada Juli.

Para member Tosca melakukan penyemprotan kepada angkutan umum menggunakan disinfektan cabin produk baru dari TMO. Selain itu, pihakya juga membagikan makan siang dan masker kepada pengemudi angkutan umum secara bertahap. Hal itu dimaksudkan agar tidak menimbulkan kerumunan dan tetap melakukan protokol kesehatan.

Baca juga: Touring Tosca Untuk Menjaga Ekosistem Biota Laut Indonesia

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, yang terjadi dalam angkutan umum. Dengan penyemprotan ini, masyarakat atau pengguna angkutan umum merasa aman apa lagi adanya peningkatan kembali pasien Covid-19 pasca libur Idul Fitri,” ujar Nandang Sugianto selaku Ketua Umum Tosca.

Didy Soenaryadi selaku Dewan Pembina Tosca juga bilang, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga membagikan masker serta menghimbau agar sopir dan penumpang lebih peduli untuk memakai masker dan jaga jarak dalam angkutan umum.