POPULAR STORIES

Inikah Wajah Baru Toyota Sienta Di Jepang?

Inikah Wajah Baru Toyota Sienta di Jepang? Foto: Response.jp

KabarOto.com – Toyota Sienta yang dipasarkan di Jepang dan Indonesia mempunya nasib berbeda. Jika di Negeri Matahari Terbit mendapatkan respon yang positif, berbeda dengan di Tanah Air yang sepi peminat.

Di Jepang penjualan Toyota Sienta melebihi angka penjualan Toyota Voxy dan Nissan Serena yang menjadi pesaingnya. Sementara itu, Model ini termasuk yang kurang beruntung dalam hal penjualan di Indonesia. Berdasarkan rumor yang ada kemungkinan produk ini akan dihapus dari daftar produksi Toyota Indonesia pada 2023 nanti.

Baca Juga : Ducati Monster 2021, Berubah Total!

Toyota Sienta yang dipasarkan di Jepang

Kabarnya, akibat respon yang bagus di Jepang, membuat Toyota memutuskan untuk menyiapkan produk calon penerusnya. Bahkan, renderingnya sudah muncul dengan tampilan fascia lebih tajam.

Generasi penerus Toyota Sienta dikabarkan akan hadir pada paruh kedua 2021 di Jepang. Dan menggunakan basis TNGA (Toyota New Global Architecture), serta akan memiliki wheelbase 20 mm lebih panjang dari pendahulunya.

Baca Juga : Meluncur Di Filipina, Toyota Rush Terbaru Minim Ubahan

Platform TNGA (Toyota New Global Architecture)

Dari segi performa, Toyota Sienta terbaru ini akan mendapatkan mesin baru yakni mesin 3 silinder 1.500 cc bertenaga 123 dk.

Mesin ini akan dipadukan dengan motor listrik yang membuat MPV pintu geser ini sebagai mobil hibridia dengan konsumsi bahan bakar 22,8 kpl.