Inilah CX-30, Crossover Kompak Terbaru Dari Mazda

Inilah CX-30, Crossover Kompak Terbaru dari Mazda

KabarOto.com - Mazda Motor Corporation resmi meluncurkan produk terbarunya saat gelaran Geneva International Motor Show 2019. Diluncurkannya Mazda CX-30 menambah pilihan pecinta Crossover. Pasalnya penampakan mobil ini kental dengan saudaranya yaitu CX-3 dan CX-5 yang juga mengaplikasikan bahasa Kodo desain.

"Crossover kompak baru ini adalah model kedua dalam mobil Mazda generasi baru yang menawarkan kualitas terbaik di setiap area," jelas Naohito Saga selaku Program Manager.

Mazda CX-30 memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.540 mm, sementara jarak sumbu rodanya 2.655 mm. Ground clearance yang dimilikinya terhitung lebih tinggi 25 mm berbanding dengan Mazda CX-3. Ukuran head room yang mencapai 965 mm membuat visibilitas lebih baik.

Baca Juga: Profil - All New Mazda CX-8

Grilnya menyerupai model CX-5 dengan ukuran yang cukup besar dan finishing dasar hitam dipermanis garis krom. Sementara bagian lampunya mengambil model CX-3 dan mengusung LED projector. Mazda CX-30 tampil sporty dengan pelek palang 5 berukuran 18 inci.

Kabinnya cukup untuk menampung 5-penumpang dimana jok belakangnya bisa dilipat 60/40. Kesan mewah nampak dengan suasana kabin two-tone hitam kombinasi beige. Memanjakan pengguna, Mazda memberikan fitur hiburan yang melimpah di Mazda CX-30.

Mazda CX-30 dibekali layar sentuh berukuran 8,8 inci di bagian tengah, mirip kepunyaan BMW dimana pengaturannya juga bisa dari konsol tengah layaknya sistem I-drive. Melalui Mazda Connect, pengguna dapat memanfaatkan untuk fitur radio, perintah suara, kontrol multifungsi perintah, internet radio.

Mazda Connect juga terintegrasi dengan bluetooth, hands-free phone, dan 2 port USB. Kerennya, fitur ini juga bisa digunakan untuk alat komunikasi emergency menghubungi ke 911. Panggilan akan dibuat secara otomatis apabila terjadi tabrakan sedang hingga parah terdeteksi.

Baca Juga: Mazda2 Terbaru, Hadir Dengan Sejumlah Peningkatan Fitur

Memudahkan pengguna untuk mengetahui kondisi mobilnya, layar instrument cluster berukuran 7 inci menampilkan informasi odometer, trip, dan bahan bakar.

Mazda CX-30 ditenagai mesin Skyactiv-G3 berkapasitas 2.500 cc DOHC 4-silinder dengan VVT. Tenaga sebesar 186 dk disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan pada 6.000 rpm. Sementara torsinya sebesar 252 Nm pada 4.000 rpm.

Baca Juga: Selisih Rp 82 Juta, Ini Perbedaan Antara Mazda CX-8 Elite Dan Touring

Selain fitur hiburan, Mazda CX-30 juga kaya akan fitur keselamatan seperti Dynamic Stability Control with Traction Control System, Smart Brake Support, Lane Departure Warning, Lane-keep Assist, Mazda Radar Cruise Control with Stop & Go, Driver Attention Alert, High Beam Control, dan Rearview camera.

Kira-kira Mazda CX-30 bakal masuk Indonesia tidak, ya? Kita tunggu saja.