Inilah Kelebihan Harley Davidson Dibanding Motor Gede Lain

Dimas Satria 03 Dec 2017 - 16:36
Inilah Kelebihan Harley Davidson Dibanding Motor Gede Lain
  • KabarOto.com- Memiliki motor gede (moge) sekelas Harley Davidson adalah impian semua bikers. Dengan ciri khas modelnya yang klasik, mengendarai motor asal Negeri Paman Sam ini menjadi prestise tersendiri bagi si pengendara.

    Apa yang menjadikan Harley Davidson lebih baik dibanding motor besar pabrikan lainnya seperti Ducati, Honda dan Kawasaki? KabarOto.com mencoba mengulasnya.

    Baca Juga:

    Harga

    Harley Davidson yang merupakan produk buatan Amerika Serikat memiliki harga jual dan beli yang cukup stabil. Berbeda dengan sepeda motor pabrikan lainnya yang ketika dijual harganya jauh menurun dibanding ketika pertama membeli.

    Mesin

    Harley memiliki keunggulan dari kapasitas mesin dengan model khas Evolution Engine. Evolution Engine atau dikenal dengan mesin EVO merupakan mesin motor dengan air-cooled yand dipasang dengan sudut 45 derajat dengan model V-Twin Engine. Alhasil performa yang dihasilkan lebih besar.

    Mesin yang ditawarkan berkisar antara 1000 hingga 2000 cc. Sementara produk moge lain seperti Honda, Kawasaki dan Yamaha yang hanya di range 600 hingga 1000cc.

    Kenyamanan

    Motor ini di desain khusus agar memberikan kenyamanan pada pengandaranya, terutama jika digunakan dalam perjalanan jauh dengan kecepatan relative tinggi. Body motor Harley Davidson relative lebih besar pada umumnya. Meskipun terlihat berat, namun motor tersebut memberikan kestabilan yang lebih saat dipacu di jalanan pada kecepatan tinggi sekalipun

    Inilah alasan mengapa motor Harley Davidson sangat nyaman dan cocok digunakan untuk turing jarak jauh. Ketahanan, performa, kecepatan, dan akselerasi motor Harley Davidson memang tidak perlu diragukan lagi.



    "Harley itu mempunyai nilai tersendiri, prestise tersendiri, dan kalangannya tidak bisa digabung dengan motor-motor lainnya," ujar Andre Fatz, pemilik showroom Fatz Moge saat berbincang dengan KabarOto.com di kawasan Gading Serpong.

    "Ada nilai bangga dan kepuasan tersendiri kalo punya Harley di garasi rumah, minimal satu lah," tambah pria berusia 41 tahun tersebut.

    Dengan banderol harga yang selangit, bukan hal yang asing jika penyuka Harley Davidson ini dari kalangan high class. Mereka adalah orang yang mempunyai pendapatan selangit seperti pengusaha, pilot, dokter, artis dan pejabat.



Berita terkait