POPULAR STORIES

Inilah Tampang Honda CR-V Facelift Terbaru, Ada Versi Hybrid

Inilah Tampang Honda CR-V Facelift Terbaru, Ada Versi Hybrid

KabarOto.com – Honda CR-V Turbo memang belum lama meramaikan pasar Indonesia sejak perilisannya 2017 lalu. Modelnya memang lebih mengkurva dari generasi sebelumnya yang lebih menajam, namun tidak desain ini tidak mengurangi bentuk ciri khas CR-V dari masa ke masa.

Nah beredar kabar kalau Honda akan melakukan facelift ringan agar tampilan SUV ini lebih segar pada 2020 mendatang. Seperti apa sih facelift ringan dilakukan oleh Honda?

Pertama kita akan membahas eksteriornya terlebih dahulu, ubahan dilakukan sebenarnya tidak begitu banyak. Pada bumper depan terdapat penggunaan cover bumper berbahan plastik yang lebih besar, dipermanis garnis warna silver membentang dari sisi kanan hingga kiri bumper dan foglamp LED bar untuk Hybrid, semetara model lain masih membulat.

Baca Juga : Sekilas Perjalanan Honda Brio Di Indonesia

Soal sistem penerangan masih didukung lampu LED seperti sebelumnya, namun bagian dalam batok sekarang berwarna hitam yang membuatnya lebih sporty. Gril juga diganti warna hitam mengganti warna krom sebelumnya, dengan tetap mempertahankan model garnis bumper menyatu ke lampu.

Pada sisi samping, bodi tidak mengalami ubahan apapun. Hanya saja pelek sekarang memakai model baru model palang 5, finishing dualtone dark grey dan silver. Berbalut ban Continental Tire CrossContact.

Baca Juga : Mobil Listrik Honda E Meluncur Di Frankfurt Motor Show 2019

Dari bagian belakang, ubahan hanya terjadi pada penggunaan stoplamp berwarna smoke, juga model bumper senada depan yang memberikan lebih banyak aksen hitam dengan garnis berwarna silver. Ada sedikit perbedaan antara Hybrid dan model mesin biasanya, yakni penggunaan knalpot. Varian hybrid tidak memiliki muffler tip, sementara varian mesin biasa mendapatkan dual muffler model pipih.

CR-V facelift akan mendapat mesin baru Hybrid bertenaga 212 dk, sementara varian mesin biasa hanya disediakan 1.5 liter Turbocharger dengan output maksimal 190 dk. Sementara varian berkapasitas mesin 2.400 cc dipastikan tidak akan digunakan lagi.

Mengintip interiornya, jika dibandingkan sebelumnya memang masih sama. Mulai dari desain, lekukan dan warna. Penggunaan material woodpanel juga dipertahankan agar kesan elegan makin kental, lalu panel instrument masih dipertahankan hanya saja warna tampilan yang diubah. AC auto climate, dan headunit terintegrasi juga tidak ada yang diutak-atik oleh Honda.

Hanya saja, untuk varian tertentu kita tidak akan mendapatkan tuas transmisi lagi, karena digantikan oleh pengaturan lewat tombol. Dan terdapat tempat untuk mendukung wireless charging dibawah panel transmisi. Perbedaan lain ialah warna kulit jok dan doortrim, tipe hybrid akan mendapatkan warna putih sementara mesin hitam.

Wih keren engga Sobat KabarOto? Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.