Inilah Tunggangan Kevin Prince Boateng, Pemain Baru FC Barcelona

Inilah Tunggangan Kevin Prince Boateng, Pemain Baru FC Barcelona

KabarOto.com - Kevin Prince Boateng adalah bintang sepakbola yang baru saja pindah ke Barcelona tanggal 22 Januari lalu, Walau statusnya masih pemain pinjaman dari Sassuolo. Prince merupakan kelahiran Jerman tahun 1987 silam, namun ia berpindah kenegaraan menjadi Ghana yang mengikuti jejak kewarganegaraan ayahnya. Sementara, ia juga mempunyai adik kandung yang juga pemain profesional yaitu Jerome Boateng yang memperkuat tim Bayern Munchen, namun Jerome memiliki kewarganegaraan berbeda dengan Kevin, yaitu Jerman untuk mengikuti sang ibu.

Kevin memulai karir sepakbolanya sejak 2004 bersama Hertha BSC II tahun 2004, selama kariernya Boateng sudah banyak bermain di tim-tim besar Eropa seperti Tottenham Hotspur, AC Milan, Schalke 04, hingga yang kali ini klub raksasa Spanyol yakni Barcelona menjadi tempat sang bintang melanjuti karir di 2019.

Baca juga: Inilah Mercedes-Benz G Class Terkuat Dan Beringas, Minat Sob?

Selain sepakbola, Prince ternyata juga suka mengkoleksi mobil-mobil mewah loh, berikut ini KabarOto akan membahas mobil apa saja yang pernah menjadi tunggangan sang atlet.

Penasaran apa saja koleksi mobil mewah sang pemain baru Barcelona itu? Yuk kita bahas.

Lamborghini Huracan

Tidak asyik rasanya jika pemain sepakbola terkenal belum mengendarai mobil bermerek Lamborghini ini. Begitu pula dengan Prince, ia memilih adik dari Aventador sebagai salah satu tunggangannya.

Huracan yang ia memiliki berbekal mesin V10 dengan output tenaga sebesar 640 dk pada putaran mesin @8.000 rpm dan torsi sebesar 600 Nm pada @ 6,500 rpm. Tenaga dan torsi tadi disalurkan melalui transmisi Dual clutch gearbox LDF (Lamborghini Doppia Frizione) dengan 7 percepatan.

Performanya? Bukan main, Huracan dapat melesat dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,2 detik. Dengan kecepatan maksimumnya mencapai 325 kpj.

Baca juga: Produk Mercedes-Benz Laris Manis Di Tahun 2018

Mercedes-Benz SLS AMG

Tunggangan Prince yang kedua adalah Mercedes-Benz SLS AMG, tentu saja sang atlet kepincut untuk memboyong mobil keren ini, desainnya yang sangat sporti dengan pintu model gullwing ala Mercedes-Benz 300SL.

Mercedes-Benz SLS AMG pertama kali muncul di Frankfurt Motor Show 2009, dan mulai dijual pada pertengahan tahun 2010 di Eropa, dan di Amerika Serikat pertengahan 2011. Selain itu, mobil ini juga dipakai sebagai safety car mulai musim 2010 di ajang Formula Satu.

Bukan supercar namanya kalau tidak kencang, jantung mekanis dari SLS AMG menggunakan mesin V8 berkapasitas 6.200 cc, dengan tenaga maksimal sekitar 583 dk, dan torsi sebesar 650 Nm. Dari tenaga yang besar tersebut, disambung ke transmisi otomatis 7 percepatan, yang disalurkan ke roda belakang. Akselerasinya juga tidak main-main, dari posisi diam hingga 100 kpj dapat ditempuh dalam waktu 3.8 detik saja dan mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 315 kpj.

Untuk yang penasaran dengan harganya, mobil sport keluaran Mercedes ini dibanderol seharga Rp 4,7 miliar untuk off the road Jakarta. Fantastis bukan?

Baca juga: Mercedes-Benz Serahkan 10 Unit Bus Suroboyo

FIAT 500

Seorang bintang sepakbola biasanya identic dengan mobil-mobil sport yang berharga fantastis. Namun kali ini berbeda, Prince lebih memilih mobil dari negara Italia ini boleh dibilang sangat imut dengan dimensinya yang mungil, yaitu Fiat 500.

Dari segi desain Fiat 500, mobil ini dirancang langsung oleh desainer Italia sehingga menghasilkan perpaduan desain mobil retro yang bercampur dengan modern. Sehingga walau sebuah mobil baru, tetapi karakter klasik masih ada dalam garis bodi mobil ini.

Dengan panjang 3,5 m, dan tinggi 1,6 m, artinya bahwa mobil ini mempunyai dimensi yang cukup mungil bahkan jika dibandingkan dengan mobil sekelas Honda Jazz yang panjangnya hampir 4 m. Namun ternyata, Prince masih bisa tuh dengan mudah memasuki mobil ini, padahal postur tinggi Prince mencapai 1,86 m.

Fiat 500 menggendong mesin berkapasitas 1.400 cc, yang berteknologi Multi Air. Dengan tipe mesin tersebut Fiat 500 dapat menghantarkan tenaga maksimal 101 dk @6500 rpm, sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 133 Nm @4000 rpm. Transmisinya sendiri sudah mengadopsi otomatis 6 percepatan. Yang juga menghadirkan fitur Dual Logic dimana pengendara dapat memilih mode manual melalui paddle shift atau tuas shift.

Walau mobil kecil, Fiat 500 memiliki segudang fitur keamanan yang lengkap loh. Seperti 7 buah airbag, sensor parkir 4 titik dibelakang, rem yang sudah mengusung ABS, ESC, serta Electronic Brake Force Distribution.

Baca juga: Mercedes-Benz Resmi Luncurkan E 350 EQ Boost, Torsinya Gokil Bro!

Range Rover Vogue Lumma CLR R

Lalu ada juga sebuah SUV yang menjadi salah satu tunggangan Prince, namun bukan SUV biasa, melainkan lansiran Range Rover yang jadi pilihan sang bintang.

Range Rover yang dipilih adalah Vogue dimodifikasi lengkap dengan paket CLR R yang menawarkan wide bodi yang terlihat lebih sporti dengan bumper baru, overfender baru, side skirt, dan kap mesin berbahan karbon lengkap dengan airscoop sebagai pemasok udara tambahan ke ruang mesin.

Performa mobil ini bersumber dari mesin diesel yang dituning ulang dengan LUMMA D-Box, yang dikembangkan khusus untuk Range Rover. Hasilnya, mesin diesel konfigurasi V8 berkapasitas 4.400 cc ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 370 hp, dengan torsi maksimal 800 Nm. Walau SUV, performanya tetap saja gokil yah, makin cepat sampai tempat latihan deh. (Deddy)