Interior C4 L Di Tiongkok Dirombak Habis-habisan

Interior C4 L di Tiongkok Dirombak Habis-habisan foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Saat ini pasar sedang menunjukkan minatnya pada mobil jenis SUV dan MPV. Begitupun di negara asal brand otomotif Citroen, Eropa Barat tidak lagi memasarkan sedan sebagai ujung tombak penjualannya. Sedangkan Citroen untuk keluaran Tiongkok malah menjual 5 model berbeda.

Salah satunya yaitu C4 L, yang baru saja mendapatkan pembaruan. Tetapi, jika dilihat dari luarnya tidak akan terlalu terlihat perbedaannya. Citroen memperkenalkan C4 L pada tahun 2012, kemudian melakukan facelift pada tahun 2016, sehingga eksterior mobil sebagian besar tetap sama.

Baca Juga: Citroen Coba Untuk Mengulang Kejayaannya Kembali

Nah, bagian interiornya kali ini benar dirombak sehingga sangat berbeda dengan sebelumnya. Dasbornya dibuat lebih baru dan mengadopsi tampilan yang lebih kontemporer melalui layar sentuh 9 inci. Ukuran ini lebih besar dan dapat mengoperasikan sistem hiburan melalui kontrol suara loh.

Pembaruannya tidak sampai disitu saja, masih ada lainnya termasuk unit untuk pengontrol iklim terbaru. Kemudian disematkan setir three-spoke untuk kendali kendaraan. Adapun tampilan multifungsi antara dial, ventilasi udara yang dirancang ulang, serta rem parkir elektronik.

Baca Juga: Cerita Menarik Di Balik Citroen Dyane 6

Secara keseluruhan, tata letak dasbornya terlihat lebih tertata serta lebih modern dibandingkan model sebelumnya, yang bersumber dari hatchback C4 dengan spesifikasi Eropa.

Berbicara tentang hatchback C4, C4 L terus naik menggunakan platform yang sama dengan model yang dihentikan di Eropa. Bedanya untuk pasar Tiongkok jarak sumbu roda sepanjang 110 mm, di mana ukuran ini memang dibuat lebih panjang daripada yang di Eropa.

Hal ini kerap kali dilakukan pembuat mobil yang akan memasarkan mobilnya di Tiongkok. Di mana dilakukan untuk memenuhi preferensi konsumen di Tiongkok, agar penumpang yang duduk di belakang bisa menikmati space yang lebih lega untuk ruang kaki mereka. Penjelasan ini juga berkaitan dengan huruf L yang membuntuti nama mobil C4.

Sedangkan dibalik kap mobilnya tidak ada yang berbeda secara signifikan atau bahkan tidak berubah sama sekali. C4 L mengusung mesin bensin turbocharge 134 dk dengan kapasitas mesin 1.200 cc, menggunakan transmisi otomotasi sebagai standarnya.