Intip Kabin Jetbus 3+ MHD Dream Coach Adiputro

Intip Kabin Jetbus 3+ MHD Dream Coach Adiputro Jetbus 3+ MHD Dream Coach (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Membahas tentang bus saat ini tidak ada habisnya. Pabrikan mengeluarkan sasis dan mesin, sementara perusahaan karoseri membuat bodi hingga kabin yang difungsikan untuk membuat nyaman penumpang.

Salah satunya adalah Adiputro, Karoseri yang menghadirkan bus untuk perusahaan transportasi di Indonesia. Mereka kerap membuat model unik untuk menarik penumpang, agar tertarik menaikinya.

Baca Juga: Berkunjung Ke GIIAS 2022, Datangi Bus Studio Podcast Di Booth Adi Putro

Terbaru, dan dipajang pada pameran GIIAS 2022 lalu adalah Jetbus 3+ MHD Dream Coach. Bus ini konsepnya adalah sleeper, jadi kursi tidak berdiri tegak, dan bisa dimiringkan hanya 80 derajat.

Tempat duduk dibuat untuk kenyamanan penumpang (Foto: KabarOto)

Model ini kursinya dibuat rebah, kaki penumpang bisa selonjoran. Ini diyakini membuat nyaman penumpang selama perjalanan.

Pada masing-masing kursi terdapat tirai, ada juga lampu kecil untuk membaca, di atasnya terdapat AC dan TV Android 13 inci tepat di depan bangku untuk hiburan selama perjalanan. Bangku dibuat 2-1, bertingkat, atas dan bawah.

Suasana kabin (Foto: KabarOto)

Bus ini bisa menampung hingga 22 penumpang. Sasisnya menggunakan Mercedes-Benz tipe OH 1626, dimensi panjangnya 12.000 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 3.710 mm.

Bus ini sudah dilengkapi toilet, sistem audionya pakai DVD player double din, 2 set speaker dan power subwoofer. Terdapat juga keamanan standar, seperti Akat Pemadam Api Ringan (APAR).

Baca Juga: Intip Kemewahan Bus Sinar Jaya Jetbus 3+ SHD Dream Coach Garapan Adi Putro

Selain itu juga palu pemecah kaca jika terjadi kebakaran atau kecelakaan yangmenyebabkan pintu tidak bisa dibuka.