POPULAR STORIES

Intip Uniknya Trofi F1 Jepang 2023, Bisa Nyala Saat Dicium

Intip Uniknya Trofi F1 Jepang 2023, Bisa Nyala Saat Dicium Foto : Red Bull Racing.

KabarOto.com - F1 Jepang 2023 sudah berakhir, namun ada keunikan tersendiri dari balapan kali ini. Karena trofinya unik, jika dicium akan menyala.

Sponsor utama balapan, Lenovo, mempunyai ide cukup unik untuk menghadirkan teknologi modern pada trofi F1, dan bekerja sama dengan studio desain terkenal Pininfarina, untuk membantu menciptakannya.

Trofi tersebut memiliki desain terinspirasi dari intake mobil F1 dan logo Lenovo, ada area khusus bertulis 'Kiss Me' atau 'Cium Aku' yang terletak di salah satu sisi trofi, dengan lampu indikator yang akan berkedip saat pemenang mengambilnya.

Baca Juga : Hasil F1 Jepang 2023, Max Verstappen Juara Diapit McLaren

Ketika pembalap menciumnya, teknologi mikro yang merespon terhadap sentuhan, trofi akan hidup dalam warna bendera nasional dari masing-masing pembalap. Trofi akan diprogram menjelang perayaan podium sehingga warna bendera dapat disesuaikan dengan bendera pemegang podium pertama.

Baca Juga : Klasemen Konstruktor F1 2023, Perebutan Posisi Kedua Dan Ketiga Semakin Seru

“Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, kami menantang diri kami sendiri untuk menemukan cara untuk memasukkan teknologi cerdas ke dalam piala dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk meningkatkan pengalaman podium," ungkap Direktur kreatif eksekutif pemasaran korporat Lenovo, Philip Marchington.