POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor F1 2023, Perebutan Posisi Kedua Dan Ketiga Semakin Seru

Klasemen Konstruktor F1 2023, Perebutan Posisi Kedua dan Ketiga Semakin Seru Foto : F1.

KabarOto.com - Setelah Red Bull Racing dinobatkan sebagai juara konstruktor musim 2023, kini fokus beralih ke siapa yang akan jadi juara kedua dan ketiga dari seluruh tim. Persaingan semakin ketat, dan belum bisa ditebak.

Red Bull Racing juara setelah Max Verstappen menjuarai F1 Jepang 2023, sementara Sergio Perez tidak dapat berbuat banyak karena mobilnya mengalami kerusakan, tim asal kota Milton Keynes, Inggris, itu mengumpulkan total 623 poin.

Di tempat kedua ada Mercedes AMG Petronas dengan 305 poin setelah penampilan apik dari kedua pembalap mereka yakni Lewis Hamilton finis kelima, dan George Russell ketujuh.

Baca Juga : Hasil F1 Jepang 2023, Max Verstappen Juara Diapit McLaren

Di tempat ketiga juga mulai mengejar, ada Scuderia Ferrari yang berhasil meraih 285 poin, Charles Leclerc dan Carlos Sainz menyumbang poin setelah keduanya finis keempat dan keenam.

Sedikit tertinggal, performa Aston Martin yg bagus pada awal musim jadi tertinggal di pertengahan, rankingnya kini ada di urutan empat dengan 221 poin, setelah Fernando Alonso menyumbang poin usai finis kedelapan.

Baca Juga : Para Pembalap Pamer Helm Baru Di F1 Jepang 2023

McLaren juga tampil sangat baik di Jepang, bahkan meraih double podium setelah Lando Norris finis kedua, dan Oscar Piastri ketiga, tim berwarna oranye itu mengisi ranking kelima dengan 172 poin.

Sementara Alpine yang ada di ranking enam dengan 84 poin, mendapat poin hiburan dari Esteban Ocon dan Pierre Gasly yang finis kesembilan dan kesepuluh. Di bawahnya ada Williams yang mengumpulkan 21 poin.

Lalu Haas bersaing ketat dengan Alfa Romeo, poin keduanya terpaut sangat tipis, Haas 12 poin, sementara Alfa Romeo 10 poin. Sementara juru kunci ada di AlphaTauri yang hanya meraih 5 poin.

Klasemen Sementara Konstruktor Usai F1 Jepang 2023 :