POPULAR STORIES

Hyundai Investasi US$ 1,5 Miliar, Peletakan Batu Pertama Di Cikarang Maret 2020

Hyundai Investasi US$ 1,5 Miliar, Peletakan Batu Pertama di Cikarang Maret 2020 Pabrik Hyundai di Indonesia mulai dibangun Maret 2020

KabarOto.com - Hyundai Motor Company (HMC) sudah memastikan investasinya di Indonesia yang mencapai US$ 1,5 miliar. Tahun ini, investasi tersebut akan mulai direalisasikan, dengan peletakan batu pertama pada Maret 2020 di Cikarang, Jawa Barat.

Hal itu dijelaskan Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Investasi Hyundai ini menurut Bahlil akan ditambah menjadi sekitar US$ 500 juta.

Baca Juga: 20 Unit Hyundai Ioniq Electric, Digunakan Grab Untuk Armada Di Bandara Soeta

"Investasi Hyundai untuk pembangunan pabrik sebanyak 2 tahap, tahap pertama investasinya US$750 juta, sisanya pada tahun 2021," jelas Bahlil di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

pabrik Hyundai di Indonesia siap memproduksi mobil pertamanya, khususnya untuk mobil listrik.

Sementara tambahan investasi US$ 500 juta untuk membangun jaringan layanan purnajual Hyundai di Indonesia. "Kalau US$500 juta itu bicara tentang jaringan dilernya," tambah Bahlil lagi.

Sementara itu, di tempat yang sama, President Director of Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha, mengatakan, Hyundai akan membuat produk mobil sesuai permintaan dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Tergantung permintaan. Yang bisa saya katakan kami sudah investasi di Indonesia, kami akan kontribusi dalam perkembangan industri otomotif dan ekonomi di indonesia, juga soal kendaraan listrik, itu yang bisa saya katakan secara jelas," jelas dia.

Baca Juga: Hyundai Kembangkan Transmisi Canggih Untuk Mobil Hybrid

Sung Jong juga menambahkan, butuh beberapa tahun sampai pabrik Hyundai di Indonesia siap memproduksi mobil pertamanya, khususnya untuk mobil listrik.

"Butuh beberapa tahun untuk memproduksi mobil pertama, mungkin 1 sampai 3 tahun, baru mulai produksi karena saat ini kita akan coba build battery. Kita juga akan mengembangkan produk untuk pasar Indonesia," tambahnya lagi.