POPULAR STORIES

Isuzu Ajak 50 Keluarga Pengemudi Mudik Lebaran Gratis

Isuzu Ajak 50 Keluarga Pengemudi Mudik Lebaran Gratis Isuzu gelar program mudik gratis untuk pengemudi kendaraan komersial (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggelar program #DitemaniYangSejalan, untuk 50 keluarga pengemudi truk yang akan mudik ke kampung halaman pada Lebaran 2024 ini.

President Director PT IAMI, Yusak Kristian menjelaskan, Isuzu terus berkomitmen dengan mewujudkan impian para pengemudi kendaraan komersial seperti pikap, bus dan truk yang mungkin tidak dapat menikmati kehangatan dan kegembiraan mudik, karena tanggung jawab mereka untuk mendukung logistik dan kebutuhan masyarakat selama Lebaran.

“Isuzu ingin memberi ruang bagi para pengemudi untuk lebih didengar, dengan mengangkat cerita para pengemudi yang bekerja tanpa lelah untuk bekerja khususnya di momen seperti Ramadan dan Idul Fitri," ujar Yusak Kristian.

Baca Juga: Konsep Isuzu D-Max EV Bakal Diluncurkan Tahun 2025

Program mudik gratis Isuzu #DitemaniYangSejalan

50 Pengemudi Akan Ikut Mudik Gratis

Isuzu akan memilih 50 pengemudi pikap, microbus dan truk untuk bisa pulang kampung bersama keluarga ke 5 kota tujuan yakni Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Palembang yang akan diberangkatkan pada 3 April mendatang.

Selain menyediakan fasilitas mudik gratis, Isuzu juga menyiapkan serangkaian kegiatan Ngabuburit sebelum keberangkatan seperti potong rambut gratis, sesi foto keluarga yang hasilnya bisa langsung dibawa pulang, workshop, hingga permainan seru berhadiah seperti THR total hingga Rp 50 juta, sembako, serta berbagai merchandise menarik.

Salah satu pengemudi truk, Satrio Rofiq mengatakan, "Menjelang Lebaran, pengemudi jarang bisa berbuka puasa dengan keluarga dan seringkali tidak bisa mudik karena masih ada yang harus diantar. Ada perasaan sedih tapi itu bagian dari resiko pekerjaan."

Baca Juga: Truk Listrik akan Diberi Insentif oleh Pemerintah, Ini Komentar Isuzu

Syarat Ikut Mudik Gratis Isuzu

Bagi para pengemudi yang ingin ikut program mudik gratis Isuzu, berikut adalah syarat dan ketentuannya:

  • Follow akun Instagram @IsuzuID dan Facebook Isuzu Indonesia
  • Unggah foto saat menyetir dan ceritakan pengalaman unik saat menyetir pada caption dilengkapi dengan #IsuzuTerusMenemani #DitemaniYangSejalan #IsuzuMudik2024
  • Unggahan foto tersebut dapat dilakukan di akun Instagram atau Facebook pribadi dari setiap pengemudi dan tag ke akun @IsuzuID dan Isuzu Indonesia;
  • Pastikan akun Instagram atau Facebook pribadi tersebut tidak di private
  • Periode pendaftaran adalah 16 - 28 Maret 2024.

Selain itu, program mudik gratis Isuzu juga menjadi bagian dari dukungan kepada pemerintah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan kelancaran arus Mudik Lebaran 2024. Berdasarkan prediksi yang dirilis Kementerian Perhubungan ada sekitar 193,6 juta orang, atau 71,7 persen dari total penduduk, akan melakukan perjalanan mudik selama periode Lebaran 2024.