POPULAR STORIES

Konsep Isuzu D-Max EV Bakal Diluncurkan Tahun 2025

Konsep Isuzu D-Max EV Bakal Diluncurkan Tahun 2025 Konsep Isuzu D-Max EV (Foto: Autoindustriya)

KabarOto.com - Isuzu memperkenalkan konsep pikap listrik D-Max Electric Vehicle (EV). Hal ini dilakukan sebelum debut resminya di bangkok International Motor Show (BIMS) akhir Maret 2024 ini. Rencananya, D-MAX EV akan diluncurkan tahun 2025 mendatang.

Melansir laman Autoindustriya, konsep Isuzu D-Max EV tampil lebih futuristik dibandingkan model standarnya. Bagian gril tertutup, menjadi ciri khas mobil listrik saat ini, lengkap dengan aksen biru muda di fascia dan lampu depan LED. Isuzu D-Max EV menggunakan pelek dan emblem EV sebagai tanda mobil ramah lingkungan.

Baca Juga: Truk Listrik akan Diberi Insentif oleh Pemerintah, Ini Komentar Isuzu

Isuzu D-Max EV dibekali motor listrik bertenaga 174 dk dan torsi 325 Nm

Spesifikasi Isuzu D-Max EV

Pikap listrik ini dibekali sistem 4 wheel drive (4WD) dengan sepasang e-Axles, diklaim memberikan performa yang baik di jalan raya maupun medan ekstrem.

Soal performa, Isuzu D-Max EV menggunakan motor listrik bertenaga 174 dk dan torsi 325 Nm. Untuk perbandingan, mesin turbo-diesel AJJ3-TCX 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga 187 dk dan torsi 450 Nm.

Tapi, konsep Isuzu D-Max EV memiliki akselerasi instan berkat penggunaan motor listrik. Selain itu, pikap listrik ini diklaim mampu menarik beban 3,5 ton dan daya angkut hingga 1.000 kg.

Baca Juga: Profil Isuzu Giga FVR U Wingbox, Truk Kelas Berat Mampu Bawa Beban 16 Ton

Isuzu D-Max EV meluncur tahun 2025

Isuzu D-Max EV Akan Diluncurkan Tahun 2025

Isuzu D-Max EV dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 66,9 kWh, namun Isuzu belum mengungkap jarak tempuh maksimalnya.

Kabarnya, Isuzu akan meluncurkan pikap listriknya ini pertama kali di Norwegia di tahun 2025. Selanjutnya disusul ke negara Inggris, Australia, Thailand, dan negara-negara lain berdasarkan kebutuhan dan infrastruktur kendaraan listrik.