POPULAR STORIES

IAMI Pelajari Kemungkinan Bawa Isuzu D-Max EV Ke Indonesia

IAMI Pelajari Kemungkinan Bawa Isuzu D-Max EV ke Indonesia Konsep Isuzu D-Max EV (Foto: Autoindustrya)

KabarOto.com - Konsep Isuzu D-Max EV akan diperkenalkan di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024. Di mana, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tengah mempelajari peluang untuk membawanya ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Division Head Of Business Strategy Division PT IAMI, Attias Asril, Jum'at (22/3/2024).

"Kemungkinan tengah dipelajari, kan dilihat pakai baterai seperti apa, lalu pengisiannya bagaimana. Kembali kalau infrastrukturnya siap, pasti akan kami bawa," ungkap Attias.

Baca Juga: Truk Listrik akan Diberi Insentif oleh Pemerintah, Ini Komentar Isuzu

Isuzu D-Max EV masih dalam bentuk konsep

Perbedaan Konsumen di Indonesia Dan Thailand

Menurutnya, perbedaan kebutuhan konsumen di Thailand dan Indonesia itu berbeda. Di Thailand mobil pikap, termasuk pikap kabin ganda itu banyak peminatnya dibandingkann di Indonesia. Sehingga, di sana lebih mudah diterima di pasar.

Sedangkan, di Indonesia pasar mobil lebih mengarah ke model MPV dan SUV. Untuk pikap kabin ganda wilayah operasionalnya terbatas dan untuk kalangan tertentu.

"Kami berpikir realistis, ketika masuk tidak boleh mundur. Harus memikirkan kepentingan konsumen, kalau mereka gunakan jangan sampai kesulitan. Apalagi pikap kabin ganda digunakan di area tambang atau pedalaman," jelas Attias.

Baca Juga: Profil Isuzu Giga FVR U Wingbox, Truk Kelas Berat Mampu Bawa Beban 16 Ton

Spesifikasi Isuzu D-Max EV

Sebagai informasi, Isuzu D-Max EV versi produksi akan diluncurkan tahun 2025. Di mana, pikap listrik ini dibekali sistem 4 wheel drive (4WD) dengan sepasang e-Axles, diklaim memberikan performa yang baik di jalan raya maupun medan ekstrem.

Soal performa, Isuzu D-Max EV menggunakan motor listrik bertenaga 174 dk dan torsi 325 Nm. Untuk perbandingan, mesin turbo-diesel AJJ3-TCX 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga 187 dk dan torsi 450 Nm.

Kabarnya, Isuzu akan meluncurkan pikap listriknya ini pertama kali di Norwegia di tahun 2025. Selanjutnya disusul ke negara Inggris, Australia, Thailand, dan negara-negara lain berdasarkan kebutuhan dan infrastruktur kendaraan listrik.