POPULAR STORIES

Profil Isuzu Giga FVR U Wingbox, Truk Kelas Berat Mampu Bawa Beban 16 Ton

Profil Isuzu Giga FVR U Wingbox, Truk Kelas Berat Mampu Bawa Beban 16 Ton Isuzu Giga FVR U Wingbox (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membawa produk andalannya Isuzu Giga FVR U Wingbox di GIICOMVEC 2024.

Isuzu Giga FVR U Wingbox merupakan truk yang menempati segmen heavy duty truck. Truk ini memiliki wheelbase terpanjang di kelasnya dengan cabin to end hingga 9,8 meter dan daya angkut hingga 16 ton.

wheelbase terpanjang di kelasnya dengan cabin to end hingga 9,8 meter

Baca Juga: Isuzu Elf NQR Dimodifikasi Jadi Bus Khusus Siswa Difabel

Dimensi Isuzu Giga FVR U Wingbox

Dengan dimensinya, truk ini cocok untuk mengangkut beban berat dengan efisiensi tinggi. Di mana, Isuzu Giga FVR U dapat diaplikasikan dengan box besi/alumunium, bak terbuka, wing box, flat bed, angkutan kendaraan bermotor hingga tangki.

Untuk memberikan ketenangan berkendara, Isuzu Giga FVR dilengkapi dengan teknologi dan sistem keamanan serta kenyamanan bagi pengemudi. Di mana, truk ini dibekali dengan Air Suspension Seat untuk mengurangi kelelahan pengemudi ketika mengemudi jarak jauh dan meningkatkan rasa nyaman.

Baca Juga: Pasca Pemilu, Isuzu Berharap Pasar Kendaraan Komersial Kembali Pulih

Daya angkut hingga 16 ton

Fitur Keselamatan Isuzu Giga FVR U Wingbox

Kemudian, truk ini juga dilengkapi under guard sehingga diklaim semakin aman pada kondisi yang ekstrem.

Fitur keamanan lainnya juga tersedia seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR), yang berguna saat kondisi darurat.

Soal performa, Isuzu Giga FVR U Wingbox dibekali mesin yang diklaim kuat dan efisiensi. Mesin dipadukan transmisi 6 percepatan lebih efektif, dan mampu menghasilkan tenaga 243 dk dan torsi 789 Nm.