POPULAR STORIES

Isuzu D-Max, Pikap Kabin Ganda Dibekali Kamera ETLE

Isuzu D-Max, Pikap Kabin Ganda Dibekali Kamera ETLE Isuzu D-Max dilengkapi kamera ETLE (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Isuzu D-Max menjadi salah satu kendaraan yang digunakan Ditlantas Polda Metro Jaya, untuk menjalankan kebijakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Versi standar kabin ganda ini dipasarkan di Indonesia dan bersaing dengan Mitsubishi Triton, dan Toyata Hilux. Isuzu D-Max terbaru disebut menyasar segmen tambang, plantation, oil & gas, dan rental company.

Isuzu D-Max yang dipasarkan di Indonesia dibekali mesin diesel turbo berkode RZ4E-TC berkapasitas 1.900 cc bertenaga 147 dk dan torsi 350 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual enam percepatan.

Baca juga : Mazda 6 ETLE Mobile Milik Dirlantas Polda Metro Jaya, Mumpuni Tangkap Pelanggar Lalin

Kamera ETLE yang digunakan kepolisian

Isuzu D-Max mengusung platform baru, khusus pasar Indonesia, model yang ditawarkan adalah 4WD (Four Wheel Drive), dengan pilihan varian D-Max Single Cabin, D-Max Double Cabin (DC), dan D-Max Rodeo.

Secara desain, Isuzu D-Max memancarkan kesan sporty dengan kombinasi gril dan lampu utama yang masih menggunakan halogen. Untuk varian tertingginya dilengkapi lampu kabut dan Day Time Running Light (DRL).

Masuk ke interior, memiliki kabin yang cukup lapang dan memiliki place holder pada tiap pintu. Pada varian SC dan DC dilengkapi head unit model 2 Din dengan fitur Bluetooth. Sementara versi tertingginya Rodeo DC dilengkapi Head Unit 7 inch touchscreen.

Baca juga: Polda Metro Dapat Bantuan Ratusan ETLE Dari Pemprov DKI

Monitor tambahan untuk pengoperasian ETLE

Khusus yang digunakan kepolisian, dilengkapi monitor tambahan di penumpang depan untuk pengoperasian sistem ETLE.

Isuzu D-Max mendapatkan beberapa fitur keselamatan, yakni dual air bag, ABS, EBD, Brake Assist, dan Emergency Stop Signal. Ini menjadi fitur standar yang terpasang pada Isuzu D-Max.

Sebagai mobil komersial ringan, keunggulan yang coba ditawarkan ialah kapasitas kargo bak belakang yang membengkak dari generasi sebelumnya. All New Isuzu D-Max punya panjang kargo 2.330 m untuk single cab dan 1.571 m double cabin. Sedangkan lebarnya jadi 1.590 mm single cabin, dan 1.530 mm untuk double cabin.

Soal harga, Isuzu D-Max dibanderol Rp 363,6 juta (SC 1.9 M/T), Rp 433,2 juta (DC 1.9 M/T), dan Rp 459,8 juta (Rodeo).