Izin Sudah Diberikan, Balap Formula E Berlangsung Di Monas Awal Juni 2020

Izin Sudah Diberikan, Balap Formula E Berlangsung di Monas Awal Juni 2020 Formula E akan berlangsung di Monas

KabarOto.com - Komite Pengarah Pembangunan Medan Merdeka sudah memberikan izin penyelenggaraan balapan Formula E, rencananya akan berlangsung pada 6 Juni 2020 mendatang di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi keputusan yang diberikan oleh Komite Pengarah. “Kami menghargai Komite Pengarah yang memberi kami kesempatan untuk menunjukkan Monas bagi dunia selama E-Prix Jakarta,” paparnya.

Baca Juga: Taati Peraturan Ini, Formula E Bisa Digelar Di Monas

Anies juga memastikan bahwa acara tersebut masih sesuai jadwal. “Tidak akan ada penundaan, jadwal masih sesuai rencana,” tambahnya.

Jakarta Organizing Committee (OC) dan Formula E Operation (FEO), akan melanjutkan persiapan untuk menyelesaikan pembangunan sirkuit dan acara lainnya.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dan Ketua Pengorganisasian Panitia E-Prix Jakarta, Dwi Wahyu Daryoto mengucapkan terima kasih atas persetujuan dari Komite, sehingga dapat bekerja terus menerus untuk mencapai koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

Selain memastikan balapan Formula E akan tetap ada di Monas, tata letak lintasan juga telah ditetapkan, balapan akan melintasi sirkuti 2.56km searah jarum jam memiliki 12 putaran.

Dwi menambahkan, dalam beberapa minggu ke depan pembangunan rel akan dimulai. “Ini setelah studi lapangan lakukan, sudah selesai oleh Operasi Formula E, Federation Internationale de I'Automobile (FIA), dan tim arsitek Tilke, didampingi oleh tim OC pada akhir bulan lalu,” terangnya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat (14/2).

Dwi menambahkan, OC akan memastikan tidak hanya persyaratan detail dari Komite Pengarah tetapi juga melestarikan Monumen Nasional sebagai warisan nasional, selama pembangunan aspal, tribun dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Baca Juga: Formula E Batal Digelar Di Monas, Ini Sebabnya!

Formula E adalah kejuaraan balap mobil listrik yang memiliki satu misi, yakni mempercepat adopsi kendaraan listrik. Ini adalah pesan yang dikampanyekan oleh Formula E untuk mempersiapkan kota di seluruh dunia, menjadi kota pintar di masa depan yang memiliki kualitas udara bersih.