POPULAR STORIES

Jack Miller Senang Hadirnya Mekanik Ducati Ke KTM

Jack Miller Senang Hadirnya Mekanik Ducati ke KTM Jack Miller (foto : Red Bull KTM)

KabarOto.com – Pembalap baru di Red Bull KTM, Jack Miller senang dengan keputusan KTM dengan menghadirkan beberapa awak Ducati untuk menghadapi MotoGP 2023.

Sebelumnya, Jack Miller pernah membela Red Bull KTM Ajo di kelas Moto3 musim 2014 dengan menempati posisi kedua di klasemen akhir.

Baca juga: Marc Marquez Latihan Fisik Di Markas Red Bull Jelang MotoGP 2023

Setelah 10 tahun, pembalap asal Australia itu kembali memulai petualangan bersama pabrikan Mattighofen itu di MotoGP 2023. Pada musim ini, KTM memasuki musim keenam di mana mereka bisa bersaing untuk meraih gelar bersama Miller dan Brad Binder.

Dengan hadirnya mekanik Ducati ke KTM diharapkan dapat meningkatkan performa KTM RC16

Setelah menghabiskan lima tahun terakhir di Ducati, pabrikan itu telah membuat model dan inovasi yang menjadi acuan di grid MotoGP. Oleh karena itu, ada beberapa personel dari pabrikan Borgo Panigale it uke KTM untuk membantu Miller dan bisa membuat KTM RC16 mampu tampil lebih kompetitif.

Baca juga: Red Bull KTM Factory Luncurkan Motor Dan Pembalap MotoGP 2023

“KTM mengambil banyak orang hebat dari Ducati. Saya rasa sikap terbuka yang dimiliki oleh pabrikan asal Austria ini sangat positif. Jelas ada banyak perbedaan antara kedua motor ini. namun, seperti halnya Ducati, KTM juga memiliki kekuatan dan kelemahan. Idenya adalah bahwa orang-orang yang datang ini membantu kami untuk menutup kelemahan-kelemahan itu,” ungkap Jack Miller.

Beberapa personel yang ditarik ke KTM yaitu Alberto Giribuola, mantan kepala kru Enea Bastianini dari Gresini yang akan menjabat sebagai coordinator insiyur lintasan KTM. Dan Miller akan ditemani oleh Chrsitian Pupulin yang sebelumnya menjadi track engineer Ducati.