POPULAR STORIES

Red Bull KTM Factory Luncurkan Motor Dan Pembalap MotoGP 2023

Red Bull KTM Factory Luncurkan Motor dan Pembalap MotoGP 2023 Brad Binder dan Jack Miller dengan KTM RC16 (foto : Red Bull KTM)

KabarOto.com – Memulai musim baru, tim Red Bull KTM Factory meluncurkan line-up pembalap dan warna baru, pada Kamis kemarin (26/01) waktu setempat.

Tim pabrikan asal Austria ini memulai debutnya di MotoGP sejak 2017 silam. Mereka menjadi penantang serius di kelas utama setelah menghakhiri musim 2022 dengan menempati posisi keempat di klasemen konstruktor.

Baca juga: Hadapi MotoGP 2023, Pramac Racing Luncurkan Motor Dan Livery Baru
Tampilan livery baru KTM RC16 2023

Memulai musim baru, dua KTM RC16 dengan livery baru yang akan dikendarai oleh Brad Binder dan Jack Miller. Miller hadir ke KTM untuk menggantikan posisi Miguel Oliveira yang hijrah ke RNF Aprilia untuk musim ini. Secara tampilan, motor ini hadir dengan skema warna oranye dan hitam yang khas dengan sponsor utama Red Bull yang besar. Tentu, Miller tidak sabar untuk segera balapan dengan tim barunya di musim baru ini.

“Bergabung dengan keluarga KTM lagi, semuanya mulai terasa lebih nyata. Saya sudah memikirkan momen ini cukup lama. Sungguh luar biasa bisa kembali ke sini dengan warna baru. Ini adalah rasa yang istimewa sebelum kami beraksi di tes Malaysia,” ungkap Jack Miller.

Jack Miller tidak sabar balapan bersama KTM

Miller akan tandem bersama Brad Binder untuk menghadapi MotoGP 2023. Pada musim lalu, Binder berhasil mengakhiri musim 2022 di urutan keenam dalam klasemen akhir selama dua musim berturut-turut. Dengan raihan tersebut, pembalap asal Afrika Selatan ini mendapatkan julukan ‘manusia hari Minggu’ karena hasil balapannya yang konsisten meskipun penampilannya di babak kualifikasi biasa saja.

Baca juga: Francesco Bagnaia Bertekad Ulangi Sukses Marc Marquez Dan Valentino Rossi

“Ini adalah tahun keempat saya di MotoGP, dan saya merasa kesempatan terbaik kami sejauh ini untuk meraih sesuatu di tahun 2023. Rasannya sudah lama sekali tidak balapan, jadi saya sangat bersemangat untuk kembali ke lintasan dan memulai balapan lagi,” ungkap Brad Binder.

Selain warna baru, KTM telah bekerja sama dengan skuad Red Bull F1 untuk mengembangkan paket aerodinamika baru untuk KTM RC16. Paket aerodinamika baru tersebut akan mulai diturunkan saat sesi tes Sepang pada Febuari mendatang.

Brad Binder