POPULAR STORIES

Jacob & Co Dan Bugatti Kolaborasi Bikin Jam Seharga Rp3,5 Miliaran

Jacob & Co dan Bugatti Kolaborasi Bikin Jam Seharga Rp3,5 Miliaran Jean Bugatti (Dok: istimewa)

KabarOto.com - Jacob & Co dan Bugatti berkolaborasi untuk memproduksi arloji baru. Tidak seperti kerjasama sebelumnya yang terinspirasi dari model hypercar-nya, karya ini dibuat untuk mengenang desainer Jean Bugatti.

Jean Bugatti, merupakan putra pertama Ettore Bugatti, yang lahir pada tahun 1909 atau tahun yang sama ketika pabrikan mobil itu didirikan di Prancis. Dia kemudian memainkan peran kunci dalam desain seri Bugatti Type 50, Type 41 Royale, dan Type 57SC Atlantic.

Baca juga: 3 Unit Bugatti Chiron Super Sport 300+ Mendarat Di London

Sementara itu, Arloji Jean Bugatti menampilkan desain yang mengingatkan pada gril Bugatti Roadster dari tahun 1930-an dan tersedia dengan casing emas mawar dan pelat jam putih krem serta kotak emas putih dengan pelat jam biru. Hanya akan ada 57 unit dari setiap desain yang akan diproduksi.

Kronograf arloji Jean Bugatti diaktifkan saat tombol start/stop Bugatti ditekan dengan jarum jam pertama bergerak dari 0 hingga 10, meniru tampilan takometer. Setelah jarum pertama mencapai 10, ia melompat kembali ke 0 dan mulai lagi sementara jarum kedua bergerak dari 00 ke 01. Saat jarum kedua naik dari 00 sampai 60, jarum pertama akan terus berjalan dari 0 sampai 10, sebagai analogi saat mengubah persneling dan menambah kecepatan.

Baca juga: Bugatti Rilis Skuter Listrik, Bisa Melaju 30 Km/Jam

Setiap unit Jean Bugatti menampilkan mesin jam Jacob & Co's Calibre JCFM09 yang terdiri dari 470 komponen. Banyak dari komponen ini sangat halus dan terlihat dari belakang, termasuk pegas, tuas, dan kopling. Pergerakan arloji terdiri dari bagian pengatur waktu dan kedua adalah kronograf, yang sebelumnya memiliki laras khusus, kereta roda gigi, dan tourbillon kembar.

Selain itu, setiap arloji juga dilengkapi 92 dual individu dan tahan air hingga 30 meter. Arloji Jean Bugatti berharga $250.000 atau sekitar Rp3,5 miliaran.