POPULAR STORIES

Jadwal Presentasi Tim MotoGP Untuk Musim Balap 2024

Jadwal Presentasi Tim MotoGP untuk Musim Balap 2024 Marc Marquez dengan tim barunya, Gresini Racing (MotoGP)

KabarOto.com - MotoGP musim 2024 akan dimulai di Losail International Circuit, Qatar 8 hingga 10 Maret 2024. 11 tim MotoGP kini tengah mempersiapkan motor terbaik serta para pembalapnya. Tak lupa, para tim juga telah menyiapkan presentasi serta livery yang akan menempel di setiap motor untuk musim ini.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, presentasi tim yang akan berlaga di MotoGP 2024 akan dimulai pada 20 Januari hingga 28 Februari. Tim pertama yang akan melakukan presentasi adalah Gresini Racing.

Baca Juga: MotoGP 2024 Belum Dimulai, Fabio Quartararo Sudah Lempar Handuk, Ini Penyebabnya

"Gresini Racing akan meluncurkan livery pukul 18.30 waktu setempat (00.30 WIB). Kita bakal melihat Marc Marquez secara resmi diumumkan sebagai pembalap Ducati untuk pertama kalinya bersama adiknya, Alex," tulis MotoGP.

Dua hari kemudian, saatnya bagi sang Juara Dunia, Ducati Lenovo dengan pembalapnya Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini unjuk livery. Keduanya akan mengenakan perlengkapan ski mereka, dengan Ducati Lenovo Team menuju Madonna di Campiglio di Dolomites untuk peluncuran pada Senin, 22 Januari. Kemudian, hari Rabu tanggal 24 Januari, kita akan melihat Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio memperlihatkan livery anyar skuad yang berganti nama jadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Pada 26 Januari, Trackhouse Racing secara perdana akan diperkenalkan di Los Angeles, setelah itu pada 29 Januari, pembalap rookie Pedro Acosta (GASGAS Factory Racing) juga dipastikan secara resmi masuk ke dalam jajaran pembalap di grid musim ini pada 29 Januari.

Berganti bulan, tak lama sebelum mengadakan uji coba di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, tim pabrikan Yamaha akan menghadirkan Yamaha M1 terbaru mereka bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins pada 5 Februari.

Pekan kedua Februari akan berlangsung lebih sibuk dengan empat tim yang akan melakukan presentasi, yaitu pada 12 Februari, Brad Binder dan Jack Miller akan bergabung bersama Red Bull KTM untuk membeberkan detail terkini mengenai motor baru mereka musim ini.

Keesokan harinya pada 13 Februari, Luca Marini dan Joan Mir akan bergabung dengan Repsol Honda untuk mengungkapkan informasi terbaru tentang motor dan pembaruan teknis untuk musim 2024.

Baca Juga: Jorge Martin Berpeluang Gabung Repsol Honda Di MotoGP 2025

Lebih lanjut, LCR Honda yang kini diperkuat oleh Johann Zarco akan melakukan presentasi mereka pada 15 Februari, lalu diikuti dengan Aprilia Racing bersama dengan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang akan melakukan presentasi pada 18 Februari.

Setelah uji coba di Qatar diselenggarakan, presentasi pamungkas ditutup oleh tim terbaik musim lalu, Prima Pramac, yang akan memperkenalkan motor dan pembaruannya pada 28 Februari.