Jaguar F-Pace 2021, Ada Mesin Baru Dan Makin Berlimpah FItur

Jaguar F-Pace 2021, Ada Mesin Baru dan Makin Berlimpah FItur Sumber Foto : Jaguar

KabarOto.com – Jaguar F-Pace telah mendapatkan penyegaran, melalui sedikit ubahan di eksterior. Crossover dari pabrikan Inggris ini lebih fokus untuk kenyamanan dan ubahan pada interior termasuk bagian sistem hiburannya.

Selain ubahan minor, F-Pace kini memiliki empat pilihan mesin. Untuk varian standar, F-Pace menggunakan unit 2.000 cc empat silinder turbocharged. Jika kurang puas, terdapat pilihan teknologi mild-hybrid berkapasitas 3.000 cc enam silinder inline dipadu 48-volt starter-generator. Kabarnya, mesin ini menggantikan unit V6 supercharger.

Baca Juga : Suzuki Swace, Terlahir Dari Toyota Corolla

Bicara soal tampilan, ubahannya memang tidak banyak hanya penggunaan kap mesin baru yang terlihat lebih rapat. Lalu penggunaan lampu full led ini bentuknya lebih sipit melalui daytime running signature. Selain itu, gril baru dengan opsi tampilan gelap termasuk bagian dari Black Exterior Pack.

Bagian samping tidak banyak ubahan hanya penggunaan pelek baru model lima palang berukuran 19 inci. Jika kurang besar, Jaguar memberikan opsi 20 inci model 10 palang dan 21 inci.

Sementara bagian belakang, penggunaan bumper model baru beraksen knalpot mirip dengan Range Rover Velar. Selain itu, penggunaan lampu belakang baru dengan lighting signature dengan bentuk lebih pipih.

Penasaran tatanan interior, ubahan yang paling terlihat yaitu penggunaan head unit baru lebih besar, 14,1 inci model curved (melengkung). Head unit ini sudah memiliki fitur Jaguar’s Pivi Pro system terbaru disanding fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang, head unit ini tersambung dengan sistem audio 14 premium speaker lansiran Meridian Surround.

Baca Juga : Mobil Baru Di Indonesia Bebas Pajak, Ini Tanggapan BMW Dan Toyota

Fitur Pivi Pro system ini juga dapat ditampilkan di panel instrumen berukuran 11,4 inci. Sehingga membuat praktis pengendara mobil, Jaguar memberikan fitur over-the-air update. Adanya sistem baru ini, Jaguar klaim respon software lebih cepat.

Lalu, di bagian lingkar kemudi serupa I-Pace model tiga palang dengan beragam tombol fungsional. Menambah kemewahan di bagian jok sudah dilapisi kulit premium.

Jaguar F-Pace 2021 hadir dalam empat varian, yaitu F-Pace 250, 250 S, S 340, dan R-Dynamic S 400. Untuk model varian 250 menggunakan bahan bakar bensin, 2.000 cc empat silinder turbocharger, menghasilkan tenaga 246 dk dan torsi 365 Nm. Kemudian, untuk varian 340 menggunakan mesin 3.000 cc enam silinder disokong mild-hybrid total tenaga 335 dk.

Varian terkuatnya, R-Dynamic S, masih menggunakan mesin yang sama dengan 350 S. Namun, tenaganya lebih besar yaitu 395 dk dan torsi 550 Nm. Semua varian mesin mengaplikasikan transmisi otomatis 8 percepatan dan tenaga tersebut disalurkan ke semua roda (AWD).

Baca Juga : Hyundai Tucson 2021, Futuristik Dan Lebih Dinamis

Jaguar juga memberikan varian plug-in hybrid (PHEV), untuk varian ini. Memakai mesin 2.000 cc turbo dobantu motor listrik berkekuatan 105kW, jika digabungkan tenaganya bisa mencapai 404 dk dan torsi 640 Nm. Motor listrik ini ditenagai baterai dengan kapasitas 17,1 kWh lithium-ion. Dari hasil tes, dalam mode full electric bisa menempuh sejauh 33 mil atau setara 53 km.

Untuk fitur keselamatan, Jaguar F-Pace sudah memiliki Front and Rear Parking Aid, 3D Surround Camera, Blind Spot Assist, Adaptive Cruise Control termasuk Lane Keep Assist. Terdapat fitur opsional yaitu yang disebut Jaguar call Clear Exit monitor ini dapat memberikan peringatan ketika ada mobil atau sepeda saat membuka pintu.

Bicara soal harga, pihak Jaguar belum menyinggung nih Sob. Jadi kita tunggu saja!