POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Luncurkan Seri Terbaru Road Rover Di 2019

Jaguar Land Rover Luncurkan Seri Terbaru Road Rover di 2019 Land Rover Road Rover ©Autocar

KabarOto.com- Produsen otomotif asal Inggris, Jaguar Land Rover, akan memproduksi model baru yang disebut Land Rover Road Rover'pada 2019. Demikian laporan dari Autocar, Selasa (269//2017).

Sebelumnya, Land Rover mempunyai tiga tipe model terdahulu: Discovery, Range Rover, dan Defender. Sementara Road Rover menjadi model keempat sekaligus terbaru yang akan memperluar jaringan keluarga Land Rover di industri otomotif.

Baca Juga:

Land Rover berencana untuk merilis EV sebagai model Road Rover pertama. Kemewahan yang ditawarkan kendaraan ini setingkat dengan Mercedes S-Class. Nama 'Road Rover' jelas menunjukkan bahwa kendaraan seri ini lebih dari sekedar mobil. Nama itu lahir berawal dari eksperimental yang pertama kali diusulkan pada 1950-an.

Rincian model Road Rover pertama dilaporkan sebagai "EV Premium" yang mampu menyaingi kemewahan Mercedes S-Class di bagian interior. Land Rover juga telah menyusun rencana untuk bersaing dengan berbagai model Mercedes-Benz EQ. Mercedes EQ mid-size SUV yang berlabel bintang tiga ini juga masuk jadwal produksi di tahun 2019 mendatang.

Penampilan terbaru Land Rover Road Rover ©Autocar



Proses produksi model Road Rover juga berjalan berdampingan dengan generasi terbaru dari Jaguar, Jaguar XJ. Kedua model ini berbagi aksitektur berbahan material alumunium . Laporan tersebut menunjukkan bahwa model baru Jaguar XJ dan Road Rover akan dijual secara ekslusif.