POPULAR STORIES

Jajal Kenyamanan Dan Performa Ban Goodyear Assurance ComfortTred

Jajal Kenyamanan dan Performa Ban Goodyear Assurance ComfortTred Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Goodyear meluncurkan ban baru yakni Assurance ComfortTred yang diklaim mampu memberikan kenyamanan lebih, tanpa melupakan performa di jalan. Ini semua berkat beberapa fitur anyar diaplikasikan ke ban tersebut.

KabarOto sempat berkesempatan menjajal performa dari ban ini menggunakan mobil Toyota Camry baru. Penasaran bagaimana impresi singkatnya? Yuk simak Sob!

Pola kembangan Goodyear Assurance ComfortTred.

Pertama, ban ini menggunakan ANX Technology, yakni menambahkan lapisan kompon peredam di dalam ban, yang fungsinya untuk meredam bunyi, dan getaran ketika roda berputar, dan Goodyear jadi pelopor fitur tersebut. Ditambah pola alur ban simetris dan kembangan rapat, menambah kesenyapan ban.

Baca juga: Goodyear Assurance MaxGuard SUV, Memberikan Perlindungan Ganda

Saat KabarOto mencoba ban ini, memang sangat nyaman karena kabin jadi sangat senyap walau mobil digeber hingga kecepatan sekitar 80 kpj. Suara yang terdengar bukan berasal dari road noise, melainkan lebih ke raungan mesin pada rpm tinggi.

Tidak melupakan performa, ban ini menggunakan bahan kompon silika dan resin memberikan daya cengkram ke jalan bisa lebih baik saat kondisi jalan kering atau basah. Serta dinding pelek dibuat lebih tebal demi mencegah flexing saat bermanuver.

Baca juga : Garansi Ban Goodyear Bikin Tenang Pelanggan

Terbukti, saat melakukan start KabarOto langsung akselerasi, dan tidak ada gejala wheelspin, serta saat bermanuver pada kecepatan sekitar 60 hingga 70 kpj mobil juga sangat stabil, tanpa ada gejala understeer atau oversteer.

Berbicara soal daya cengkram, tentunya akan berpengaruh ke jarak pengereman. Tidak lupa aspal kering dan basah kita jajal keduanya dengan metode hard breaking pada kecepatan 80 kpj. Memang tidak diukur berapa jarak pastinya, namun KabarOto merasa jarak pengeremannya cukup singkat, dan mobil sangat mudah berhenti, reaksi rem ABS pun tidak terlalu banyak.

Assurance ComfortTred tersedia dalam 13 ukuran mulai dari 16 hingga 19 inci, sayanganya belum ada ukuran 14 hingga 15 inci untuk mobil city car, atau LMPV.