POPULAR STORIES

Jajal Yamaha Lexi LX 155 Tipe S Dari Kota Bandung Ke Ciwidey, Segini Konsumsi BBM-nya

Jajal Yamaha Lexi LX 155 Tipe S dari Kota Bandung ke Ciwidey, Segini Konsumsi BBM-nya Melintasi jalan raya Soreang menuju Ciwidey gunakan Yamaha Lexi LX 155 tipe S (Foto: dok YIMM)

KabarOto.com - Yamaha Lexi LX 155 baru saja diluncurkan akhir tahun 2024 lalu. KabarOto bersama media otomotif nasional diberi kesempatan untuk menjajal skutik premium buatan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), selama tiga hari.

Bandung, Jawa Barat dipilih sebagai tempat pengujian. Karena di daerah ini menyajikan beragam kondisi lalu lintas dan jalan. Mulai dari daerah perkotaan yang padat sampai pegunungan yang menanjak, menurun dengan tikungan tajam.

Baca Juga: Yamaha Lexi LX 155 Gunakan Mesin Blue Core Generasi Ketiga, Simak Ubahannya

Perjalanan hari pertama dimulai dari diler Yamaha di daerah Soekarno Hatta. Sebelum memulai perjalanan, KabarOto sedikit tertarik dengan panel meter, yang sudah full digital, mulai dari informasi bahan bakar, temperatur, kecepatan. Selain itu, terdapat informasi baterai, vanbelt, trip dan juga konsumsi bahan bakar. Semua bisa disetting melalui tuas menu yang ada di setang sebelah kiri.

Caption

Oiya, tite tertinggi ABS terdapat fitur Y Connected, bisa menghubungkan panel meter dengan smartphone. D sini bisa mendapatkan informasi tentang jadwal servis, notifikasi pesan dan telepon.

KabarOto kebetulan menjajal Yamaha Lexi LX 155 tipe S berwarna merah. Emblem Lexi S berwarna emas disematkan pada kanan dan kiri bodi motor. Lampu depan dan sein sudah full LED, modelnya modern, beda dari versi sebelumnya. Terlihat lebih lebar, seperti Yamaha NMax.

Namun, bentuk lampu belakang masih sama dengan model lama, mengecil. Tipe S dan ABS sudah menggunakan smartkey system, tanpa anak kunci. Sementara tipe standar masih gunakan anak kunci.