POPULAR STORIES

Jakarta International E-Prix Circuit Diklaim Masih Layak Gelar Formula E

Jakarta International E-Prix Circuit Diklaim Masih Layak Gelar Formula E Jakarta E-Prix 2022 (FIA)

KabarOto.com - PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) mengklaim sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara masih layak digunakan untuk perhelatan Formula E.

PT Jakpro sendiri telah melakukan perawatan, pemeliharaan hingga perbaikan-perbaikan kecil sejak tahun lalu terhadap sirkuit tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa sirkuit tetap sesuai standar Formula E Operation (FEO).

Baca Juga : Kisah Tim Scuderia Ferrari Di Formula 1

"Pada bulan Januari lalu tim FEO telah berkunjung ke Sirkuit JIEC dan FEO mengakui bahwa track tetap layak dan sesuai standar balapan Formula E," ujar Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin.

PT Jakpro sendiri secara intensif terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan FEO yang merupakan penyelenggara global Formula E.

"Terutama, terkait hal-hal teknis maupun peforma sirkuit agar tetap memiliki standar FEO," je;as Iwan Takwin.

Sejumlah pejabat daerah dan pemerintah hadir di Formula E Jakarta (Foto: Dok IMI)

Jakpro juga mengapresiasi FEO karena telah mempercayakan Jakarta E-Prix 2023 agar melangsungkan balapan mobil listrik selama dua hari atau dua seri.

Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan untuk membuktikan Jakarta dan Indonesia bisa menampilkan kegiatan internasional dengan baik dan lancar.

"Hal itu tentunya akan berhasil dengan kita bekerjasama, solid, tentunya dengan komunikasi yang jelas," katanya.

Baca Juga : Regulasi Formula 1 Musim 2023, Seperti Apa Saja?

Dia menyampaikan terima kasih kepada IMI Pusat dan IMI DKI juga HIPMI yang tidak setengah-setengah dalam melibatkan timnya untuk membuktikan bahwa kegiatan ini dampaknya tidak hanya ke olahraga tetapi juga ke ekonomi dan lingkungan sekitarnya.