POPULAR STORIES

Jake Hughes Pecahkan Rekor Dunia 'World Indoor Land Speed', Tembus 218 Kpj!

Jake Hughes Pecahkan Rekor Dunia 'World Indoor Land Speed', Tembus 218 Kpj! Jake Hughes (Neom McLaren Formula E) berhasil memecahkan rekor dunia untuk kecepatan tertinggi kendaraan di dalam ruangan (ABB Formula E)

KabarOto.com - Jake Hughes (Neom McLaren Formula E) berhasil memecahkan rekor dunia untuk kecepatan tertinggi kendaraan di dalam ruangan (indoor) atau World Indoor Land Speed Record dengan 218 kpj pada sebuah sesi di London.

Jake menggunakan mobil balap listrik GENBETA dan menyebut momen ini adalah pengalaman sangat istimewa bagi dirinya.

Baca Juga : Hasil Formula E London E-Prix 2023, Jake Dennis Juara Dunia Penuh Drama

"Itu bukan sesuatu yang pernah saya bayangkan sebelumnya, jadi sekarang dengan saya memegang rekor itu sangat luar biasa, terutama di mobil Formula E," ujar Jake Hughes dikutip dari laman resmi Formula E.

Dalam usahanya memecahkan rekord, Jake Hughes tak sendiri. ia harus bersaing dengan Lucas Di Grassi (Mahindra Racing). Keduanya saling berhadapan untuk melihat siapa yang dapat mencetak kecepatan tercepat di dalam ruangan, di trek balap lurus sepanjang 346 meter. Keduanya menggunakan mobil GENBETA yang sama.

"Saya tidak menyadari betapa saya menginginkan rekor ini sampai saya melihat Lucas (Di Grassi) mencoba memecahkan rekor setelah saya. Ketika saya diumumkan bahwa saya adalah pemegang rekor, saya merasakan kebanggaan yang luar biasa," ujar Jake Hughes.

Baca Juga : Kenapa Bentuk Wheel Nut Formula 1 Unik? Begini Penjelasannya

Jake Hughes mengalahkan rekor dunia sebelumnya dengan kecepatan 165,2 yang dicetak pada Februari 2021.

Untuk diketahui, Jake Hughes melakukan tiga kali latihan untuk memecahkan rekor ini. Pembalap kelahiran 30 Mei 1994 langsung menjadi pemegang rekor dunia tidak resmi saat latihan pertama dengan 214,8 kpj. Di latihan berikutnya, kecepatan mobilnya terus meningkat yakni 215,05 kpj di latihan kedua dan 217,65 pada latihan ketiga.