POPULAR STORIES

Jalan-jalan Santai Akhir Tahun Ditemani Wuling Almaz EX

Jalan-jalan Santai Akhir Tahun Ditemani Wuling Almaz EX Foto: KabarOto dan Wuling

KabarOto.com - Jelang akhir tahun, saatnya untuk bersiap-siap liburan untuk sebagian masyarakat perkotaan. Wuling Almaz EX bisa menjadi solusi pilihan kendaraan untuk liburan akhir tahun. SUV ini dilengkapi dengan beberapa fitur baru, bisa jadi pilihan menarik.

Almaz Executive (EX) ini terdiri dari dua tipe, namun keduanya hanya dibedakan dengan konfigurasi tempat duduk saja, yakni 5 tempat duduk dengan banderol Rp 310,1 juta dan 7 tempat duduk dibanderol Rp 320,8 juta.

Almaz EX adalah tipe tertinggi Almaz, di bawahnya ada Almaz Smart Enjoy (SE). Sebagai tipe tertinggi, Almaz EX punya semua kelengkapan di Almaz SE ditambah fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan panoramic roof.

Baca juga: Begini Rasanya Mengemudi Wuling Almaz Hybrid Di Sirkuit Jakarta International E-Prix

Panoramic roof jadi kelengkapan standar Almaz EX

Wuling melengkapi Almaz EX dengan fitur perintah suara (voice command) berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Dengan fitur ini pengguna dimungkinkan untuk melakukan pengoperasian berbagai fitur, seperti mengatur AC, buka tutup jendela, memutar musik, membuka panoramic sunroof, menginformasikan tanggal dan waktu, serta mengakses aplikasi online.

Beberapa fitur yang menjadi perlengkapan standar Almaz EX untuk menunjang keselamatan dan keamanan, antara lain Dual SRS Airbag, ABS, EBD, BA, safety belt reminder, ISOFIX, cakram depan-belakang, ESS, 4-points rear parking sensor, TCS dan ESC.

Ditambah lagi, ada fitur 360 camera yang aktif ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur. Layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera depan, belakang, dan samping, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif. Head unit Almaz juga akan menggabungkan tiap gambar dari keempat kamera menjadi tayangan perspektif bird eye view.

Sementara adanya panoramic roof, menjadi perlengkapan standar pada Almaz EX. Membuat perjalanan jauh lebih menarik, dengan pelihan pemandangan di luar kabin kendaraan.

Jantung mekanis SUV ini mengandalkan mesin 4 silinder DOHC turbo DVVT berkapasitas 1.451 cc. Dengan transmisi CVT 8 percepatan, mesin ini sangup menelurkan tenaga maksimal sebesar 140 dk pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada rentang 1.800 – 3.600 rpm.

Baca juga: Begini Cara Kerja Sistem Hybrid Di Wuling Almaz

Dilengkapi layar besar untuk informasi kendaraan, AC dan merangkap sebagai head unit

Menjelang akhir tahun 2022, Wuling menggelar program promo bertajuk YES atau Year End Sale yang menawarkan berbagai kemudahan yang istimewa untuk pembelian Almaz RS, New Cortez hingga New Confero S. Penawaran berlaku mulai bulan November hingga akhir tahun. Konsumen dapat menikmati penawaran khusus mulai dari uang muka ringan, cicilan terjangkau sampai dengan gratis biaya servis berkala.

Disamping kemudahan diatas, Wuling turut menawarkan gratis biaya servis berkala selama 4 tahun atau 50.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu) dalam program YES bagi produk Almaz RS, New Cortez, dan Wuling Confero S. Program promo Wuling Year End Sale yang dijelaskan di atas, berlaku syarat dan ketentuan.