POPULAR STORIES

Jalan Rasuna Said Diberlakukan Sistem Ganjil Genap Permanen

Jalan Rasuna Said Diberlakukan Sistem Ganjil Genap Permanen Jalan Rasuna Said Diberlakukan Sistem Ganjil Genap Permanen (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Sistem ganjil-genap yang akan diberlakukan di Jalan Rasuna Said akan diuji coba sama seperti pemberlakuan pelarangan motor di kawasan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Senayan. Sistem ganjil genap di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, akan diberlakukan secara permanen. Pemberlakukan sistem ganjil genap ini akan digodok dalam rapat Dishub DKI Jakarta bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta.

"Yang pasti Rasuna Said. Rasuna Said akan kami permanenkan sama dengan Sudirman-Gatot Subroto," ungkap Wakadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/8).

Tidak hanya itu saja, Sigit juga mengungkapkan program sistem ganjil-genap akan diberlakukan sementara di lokasi yang sedang dibangun infrastruktur. Lokasi tersebut di antaranya di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

"Ada yang waktu tertentu seperti misalnya kan ini LRT Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi) kan akan masuk dari Cawang sampai dengan Rasuna Said. Dari ruas Cawang kita berlakukan sistem ganjil-genap," jelasnya.

Sigit memastikan sistem ganjil-genap akan diuji coba sama seperti pemberlakuan pelarangan motor di kawasan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Senayan. "Iya sama nanti (September)," ujarnya.

Dishub akan segera melakukan rapat yang dijadwalkan pada Rabu 9 Agustus 2017. Rapat tersebut akan dilakukan bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Polda Metro Jaya dan akademisi.