POPULAR STORIES

Komunitas Mitsubishi Fuso Jambore Nasional Ke-5 Di Purbalingga

Komunitas Mitsubishi Fuso Jambore Nasional ke-5 di Purbalingga Foto: KTB

KabarOto.com - Jambore Nasional (Jamnas) ke-5 Canter Mania Indonesia Community (CMIC) berlangsung semarak di Purbalingga. CMIC merupakan komunitas truk Mitsubishi Fuso yang terdiri dari pemilik truk, pengusaha, pengemudi, montir, karoseri, serta pecinta Mitsubishi Fuso pada umumnya.

Baca Juga: Wuiih.. Ringgo Agus Rahman Punya Chopper Yang Menggoda, Lho!

CMIC terbentuk berkat kecintaan terhadap truk Colt Diesel yang juga dikenal dengan nama Canter. Seiring berjalannya waktu komunitas ini juga terbuka bagi para pecinta seluruh produk Mitsubishi Fuso.

Kini CMIC tercatat keanggotaannya hingga 17.000 peserta yang dikoordinasi melalui 44 area perwakilan di seluruh Indonesia. Komunitas tidak hanya sebagai komunitas biasa yang mengusung berbagai acara kumpul-kumpul dan jalan-jalan, tetapi juga menjadi wadah bagi para anggotanya untuk bertukar informasi terkait produk, layanan purna jual, regulasi, info jalan, hingga kompetisi truk.

Foto: KTB

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) agen pemegang merek (APM) kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, pada acara ini turut memberikan dukungan sebagai sponsor utama. Acara yang diinisiasi oleh komunitas pecinta truk Mitsubishi Fuso ini dihadiri 1.000 anggota komunitas yang membawa serta truk mereka untuk dipamerkan selama acara berlangsung.

Acara berlangsung pada tanggal 24-25 November lalu, tepatnya di Gua Lawa, Purbalingga. Semua peserta berkumpul untuk terhubung dan bertukar informasi satu sama lain, menjadi satu keluarga besar Mitsubishi Fuso.

"Keberadaan komunitas sangat penting bagi Mitsubishi Fuso, karena dari komunitas inilah KTB bisa mendapat masukan serta info terkini mengenai perkembangan truk di lapangan. Semoga kerjasama KTB dengan komunitas akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak," Sudaryanto, Head of Promotion Department KTB.

Foto: KTB

Acara yang berlangsung selama dua hari itu diisi dengan berbagai kegiatan baik dari pihak sponsor mau pun penyelenggara. KTB memberikan program safety driving, sosialisasi produk dan layanan purna jual. Selain itu KTB juga menawarkan paket penjualan melalui dealer PT Sinar Berlian Autograha.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Sabet Dua Penghargaan Di GIIAS 2018

Selain program yang diusung oleh KTB, dari pihak CMIC juga memberikan acara kegiatan sosial seperti donor darah dan santunan anak yatim, ada pun pertunjukan musik yang menjadi hiburan peserta yang hadir.