Jangan Pernah Taruh Korek Gas Di Dasbor Mobil

Jangan Pernah Taruh Korek Gas di Dasbor Mobil Korek Gas (istimewa)

Kabaroto.com - Kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh perokok adalah membawa korek gas kemana pun termasuk saat berada di dalam mobil. Namun, benda kecil tersebut ternyata bisa amat berbahaya jika ditinggalkan di dasbor mobil dan terpapar langsung sinar matahari.

Korek gas yang terpapar sinar matahari cukup lama berpotensi menimbulkan ledakan dan menyebabkan kebakaran pada mobil. Dengan demikian, menaruh korek gas di dasbor mobil amatlah berbahaya.

Baca Juga:

Tak hanya sinar matahari saja, suhu kabin yang tinggi juga bisa menyebabkan korek gas meledak. Oleh karenanya, sebisa mungkin kita jangan pernah menaruh benda yang berpotensi meledak di dasbor mobil, seperti handphone.

Kasus teranyar mobil terbakar terjadi di wilayah Tambun, Bekasi. Mobil Honda Brio milik pria bernama Doddy Matin Zulfadhli mendadak terbakar saat diparkir di dalam garasi rumah.

Berdasarkan dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu oleh powerbank yang berada d dalam mobil. Pihak Honda sendiri rencananya akan melakukan penyelidikan secara menyeluruh terkait kasus ini.