POPULAR STORIES

Nih Fungsi Fitur Keamanan DFSK Glory 560, Paket Lengkap!

Nih Fungsi Fitur Keamanan DFSK Glory 560, Paket Lengkap! Foto: Deni/KO

KabarOto.com - Tidak terasa gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sudah memasuki hari ke-7 pada 1 Mei ini. Salah satu kendaraan keluaran terbaru dan laku keras di halaman test drive yaitu DFSK Glory 560.

Berkembangnya teknologi otomotif setiap tahunnya diikuti oleh kebutuhan pasar yang makin beragam serta kompleks. Salah satu yang memiliki perhatian besar dari konsumen adalah fitur keamanan, di mana fitur ini dapat menjamin keselamatan penumpang selama di perjalanan.

"DFSK mengembangkan kendaraan dengan mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan bersamaan, hingga akhirnya ini menjadi ciri kendaraan modern. Kami ingin menghadirkan kendaraan yang memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan, sehingga memberikan kesan berkendara yang berkesan tidak akan terlupakan oleh pelanggan DFSK," ungkap Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Baca juga: Bedah Fitur DFSK Glory 560 Bareng Taqwa Garden Speed

DFSK menggambarkan bahwa kendaraan terbarunya merupakan salah satu solusi mobilitas yang dibutuhkan di era ini. Tidak hanya mengedepankan penampilan yang sporty dan gagah, DFSK Glory 560 memiliki aspek keamanan dan kenyamanan yang dibutuhkan oleh konsumen.

Produsen otomotif asal Tiongkok ini menyematkan beberapa fitur yang menunjang keselamatan serta keamanan, seperti rem cakram di setiap roda, anti-lock braking system (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), fitur electric parking brake (EPB), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Program, Traction Control System (TCS), hingga dual airbag.

Alasan DFSK menyematkan sistem keamanan bertumpu pada ban, karena pengereman memegang peranan penting terhadap aspek keselamatan penumpang. Seperti penyematan rem cakram disetiap roda berfungsi untuk memberikan kualitas pengereman yang optimal dalam kondisi basah maupun kering. Selain itu rem ini tidak gampang panas ketika digunakan.

Adapun ABS yang akan mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak di berbagai kondisi jalanan, dan
membuat kendaraan tetap bisa dikendalikan dengan baik.

Baca juga: Rally Marina Kepincut Fitur DFSK Glory 560

Untuk EBD berfungsi mengatur jarak pengereman baik dalam kondisi beban penuh, sehingga meminimalisir terjadinya kerusakan pada saat tabrakan frontal.

Selain itu supaya pengereman maksimal di kondisi pengemudi panik, sistem pengereman DFSK Glory 560 dilengkapi dengan EBA. Penyematan fitur ini akan membuat pengereman akan mencapai kekuatan 100%, dan memberikan kepercayaan diri saat melakukan pengereman.

Kemudian pengendara DFSK Glory 560 juga tidak perlu khawatir ketika berhenti ditanjakan. Hill Hold Control (HHC) akan mengunci roda selama tiga detik, dimulai dari memindahkan tuas transmisi, sehingga pengemudi bisa nyaman memindahkan kaki dari tuas rem ke tuas gas tanpa harus khawatir mobil mundur ke belakang.

"Kami pastikan penumpang mendapatkan rasa nyaman dan aman ketika berpergian depan DFSK Glory 560, karena keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah yang utama dan tidak ada kompromi bagi kami. Semua fitur yang kami sematkan ini kami persembahkan untuk konsumen kami yang percaya akan kendaraan-kendaraan DFSK," tambah Franz Wang.

Dengan berlimpahnya fitur pada DFSK Glory 560, tak salah apabila kendaraan ini menjadi pilihan ideal keluarga Indonesia. Apalagi dengan banderol harganya yang cukup kompetitif, bisa menjadi menjadi pertimbangan utama keluarga yang tengah mencari kendaraan SUV masa kini.